Home / Berita / Bakesbangpol Jogjakarta Studi Tiru Tentang P4GN ke Bakesbangpol Kota Malang

Bakesbangpol Jogjakarta Studi Tiru Tentang P4GN ke Bakesbangpol Kota Malang

Bakesbangpol Kota Malang menerima kunjungan kerja dari Kesbangpol Kota Yogyakarta, bertempat di ruang rapat Bakesbangpol Kota Malang, Rabu (04/12/19).

Kunjungan kerja tersebut membahas tentang partisipasi Pemerintah terhadap kegiatan P4GN sesuai dengan Kemendagri No. 12 tahun 2019., sekaligus menjadi tali silaturahmi kepada kedua belah pihak. Pertemuan tersebut juga sangat memberikan manfaat yang sangat positif.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Kesbangpol Kota Jogjakarta Zenni, disambut  oleh Kabid Integrasi Bangsa Drs. Toni Noermawan.

Zenni mengatakan, sangat apresiasi kepada Badan Kesbangpol Kota Malang atas sambutan yang hangat ini, selain itu juga ingin mengetahui bagaimana partisipasi Pemerintah terhadap kegiatan P4GN di Kota Malang, serta apa ada tempat rehabilitasi bagi pengguna narkoba yang berbasis masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Drs. Toni Noermawan mengatakan, bahwa Badan Kesbangpol Kota Malang telah menjalin kerjasama dengan BNN kota Malang khususnya dalam sosialisasi P4GN.

Adapun Perda yang terkait dengan P4GN saat ini Bakesbangpol baru tahap draf, yang mana rancangan perda tersebut akan selesai dan akan dilaksanakan mulai tahun 2021.

Sedangkan tempat rehabilitasi yang berbasis masyarakat saat ini sudah melakukan kerjasama dengan Pondok Pesantren Salafiyah Sabilul Hikmah berupa layanan terapi bagi pecandu narkoba dengan menggunakan es batu.

Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata dan dilanjutkan foto bersama.

 

47 total views, 0 views today

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG