Home / Berita / Satgas Bakesbangpol Mengikuti Apel Gabungan Pemkot Malang, TNI dan Polri

Satgas Bakesbangpol Mengikuti Apel Gabungan Pemkot Malang, TNI dan Polri

Satgas Bakesbangpol Kota Malang mengikuti apel gabungan yang dilaksanakan oleh Polresta Malang Kota
Di Alun – alun Merdeka Kota Malang, Kamis, (17 /1/ 2019).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I.K.MH dan sebagai komandan Apel Kanit Lantas Lowokwaru AKP Lono. Hadir juga dalam apel tersebut Walikota Malang Drs. Sutiaji, Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang Bambang HS.

Dalam pembacaan amanat apel oleh Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I.K.MH memberikan apresiasi dengan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya upacara gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Kota Malang, semoga ada guna dan manfaatnya bagi kita sekalian karena dengan persatuan dan kesatuan seperti inilah kita bisa saling berkomunikasi saling mengenal antara yang satu dengan yang lain agar tidak terjadi kesalahpahaman sehingga kita bisa saling mengerti dan memahami tentang apa yang harus kita sinergikan diantara tugas-tugas kita selaku aparat negara.

Lebih lanjut Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan, Kota Malang dengan berbagai perkembangannya, baik dibidang pendidikan, pariwisata, perdagangan maupun transportasi dan lain sebagainya, berpotensi mengundang daya tarik masyarakat baik lokal, nasional bahkan manca negara, untuk hadir dan berkunjung ke Kota Malang, atau secara langsung berdampak pada terjadinya kemacetan arus lalu lintas, meningkatnya angka kecelakaan dan juga menambah tingginya angka kejahatan.

Pada masa ini kita semua sedang memasuki masa pesta demokrasi yaitu pemilu tahun 2019 yang antara lain terdiri dari pemilihan anggota DPD, DPR dan DPRD serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode tahun 2019-2024. Oleh karena itu demi mewujudkan situasi yang tetap aman kondusif dan damai di wilayah Kota Malang, marilah kita semua sebagai aparatur negara saling merapatkan barisan sehingga pelaksanaan pemilu di Kota Malang dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Polri sebagai aparat keamanan yang dikedepankan bersama dengan TNI dan didukung oleh Pemerintah mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2019 khususnya di wilayah kota malang. oleh sebab itu selalu jaga netralitas dan kekompakan antara TNI, Polri dan Pemerintah Kota Malang sehingga tercipta situasi yang tetap aman kondusif baik sebelum hingga selesainya pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

Terkait dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas, ada beberapa faktor yang menyebabkan meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di Kota Malang ini, selain disebabkan oleh faktor alam, faktor kendaraan dan lain – lain, justru faktor manusia atau pengendara adalah lebih menonjol dibandingkan dengan faktor yang lain. hal ini terbukti masih sangat rendahnya tingkat kesadaran hukum masyarakat dalam berlalu lintas, seperti enggan menggunakan helm, melanggar rambu lalu lintas, menyalip kendaraan dari kiri, naik motor dengan kecepatan tinggi, sehingga tidak bisa menguasai setir dan menabrak kendaraan
lain dan sebagainya. untuk mengurangi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, marilah kita menjadi pelopor dan tauladan bagi masyarakat dan keluarga kita, dengan cara patuh dan tertib berlalu lintas di jalan raya.

Demikian pula penyalahgunaan narkoba, sungguh kondisi masyarakat saat ini sudah sangat memprihatinkan, banyak para pelaku dari yang dewasa hingga kalangan muda tertangkap sebagai pemakai dan pengedar narkoba. namun demikian seakan tidak ada efek deteren bagi bandar dan pengedarnya serta yang lebih memprihatinkan lagi, bahwa peredaran narkoba saat ini tidak hanya memangsa orang dewasa, tetapi sudah dikonsumsi pula oleh anak-anak dan para remaja.

Atas kondisi seperti itulah, Pesiden Republik Indonesia mengeluarkan perintah, bahwa kita harus menyatakan perang dengan sindikat narkoba dan untuk memberantas sindikat narkoba, diperlukan persamaan visi, misi dan persepsi, agar Polri, TNI, BNN, Bea Cukai, lembaga pemasyarakatan dan Pemerintah untuk bersinergi dalam melakukan aksi besar yaitu memberantas sindikat narkoba sampai ke akar – akarnya.

 

117 total views, 0 views today

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG