Home » Berita » Walikota Malang Sutiaji Ajak Seluruh Kepada Dinas Komitmen Kinerja Berdasarkan SAKIP

Walikota Malang Sutiaji Ajak Seluruh Kepada Dinas Komitmen Kinerja Berdasarkan SAKIP

Walikota Malang Sutiaji sangat serius memperbaiki birokrasi pelayanan kepada masyarakat Kota Malang. Keseriusan itu terlihat ketika sejumlah Kepala Dinas di jajaran Pemkot Malang membubuhkan tandatangan Perjanjian Kinerja Tahun 2019 di Ruang Sidang Balaikota Malang, Rabu (16/1/2019).

Sutiaji menandatangani surat perjanjian kinerja 2019 itu satu per satu di hadapan para kepala dinas. Dalam kegiatan itu, sejumlah kepala dinas hadir seperti dari Bakesbangpol, Dinas Pendidikan, Barenlitbang, Dishub, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, BKD, Satpol PP dan beberapa dinas lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Malang, Sutiaji mengatakan bahwa penandatanganan bersama ini sebagai implementasi dan internalisasi dari lelang kinerja. “saya ucapkan terimakasih bagi teman-teman DPRD yang bersama-sama ikut membangun komitmen”, ujar Sutiaji

Wali Kota mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah yang sudah bahu-membahu bekerjasama dan berharap untuk Malang menjadi Barometer dalam kinerja dan menjadi model Nasional sehingga kota lain yang ada di Indonesia akan meniru.

“Kita perlu komitmen, nah komitmen pasti ada dasarnya. Kalau kemarin lelang kinerja, sekarang perjanjian kinerja yang sudah berbasis anggaran. Harapan Saya dan Pak Wakil 5 tahun jangkauannya mungkin sampai ke Bojonegoro, maka dari 5 tahun disini tahun pertama akan Saya selesaikan sampai lawang dan kesepakatan sampai lawang itu instrumennya apa dan bisa dilakukan di tahun pertama,” kata Sutiaji

Namun harapan kami tidak hanya sampai lawang, akan tetapi sampai purwodadi atau purwosari. Nanti akan ada saving tenaga, saving kegiatan untuk 5 tahun kedepan atau 4 tahun kedepan sudah agak longgar”, Imbuhnya.

Sutiaji juga mengobarkan pernyataaan kekompakan dan semangat gotong royong dalam memperbaiki kinerja pemerintahan.

“Ayo bersama-sama saling membangun diantara kita semua, karena sesungguhnya manusia tidak ada yang sempurna . yang sempurna hanya Tuhan kita yaitu Allah SWT. Dengan ketidaksempurnaan kita, maka kita butuh uluran tangan saudara lain. Kebersamaan adalah hal terpenting untuk membangun sebuah komitmen. Mengacu pada itu, maka kesepakatan hari ini kita tanda-tangani”, tutup Sutiaji dalam sambutannya.

32 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG