Pengukuhan Pengurus FKUB Kota Malang Periode 2015-2020

Walikota Malang HM. Anton mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2015-2020 di Ruang sidang Balaikota Malang, Kamis (30/7) kemarin.

Walikota yang juga di dampingi Wakil Walikota Malang, Sekota Kota Malang, Wakapolresta Kota Malang dan Kepala Kantor Kemenag Kota Malang mengharapkan kepada para pengurus FKUB ke depanya dapat membawa kerukunan seluruh warga wilayah Kota Malang, FKUB Kota Malang harus menjalankan peran dan fungsinya sebagai wahana komunikasi, mediasi, dan media harmonisasi dalam mengomunikasikan pelaksanaan kegiatan keagamaan. Selain itu, FKUB juga harus mampu meneruskan kegiatan atau program lama yang telah berjalan baik.

DSC_0489

Pengukuhan ini dihadiri seluruh pengurus dan anggota Forum FKUB, di saksikan seluruh Formpimda dan Bakesbangpol Kota Malang, kepala SKPD Pemkot Malang, Para Tokoh Agama Kota Malang. Dalam pengukuhan itu, Drs. H. A Taufiq Kusuma dikukuhkan sebagai Ketua FKUB menggantikan Sudjoko Santoso.

Adapun kepengurusan FKUB sesuai SK No 188.45/210/35.73.112 Tahun 2015 terdiri atas ketua Drs. H. A Taufiq Kusuma, wakil ketua I Drs. H. Nur Salim, M.Ag, wakil ketua II Pdt. Stevanus Hadi Prajitno, sekretaris Dr. H Mochammad Mujab dan wakil sekretaris Prof. H. Bambang Banu Siswoyo.

DSC_0484

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Malang terpilih, H. Ahmad Taufiq Kusuma mengatakan, pihaknya bersama anggota lainnya akan langsung membahas program kerja selama lima tahun ke depan. “Program itu nantinya akan di breakdown dalam satu tahunan,” jelasnya.

Ditambahkan Taufiq, pihaknya juga akan mensosialisasikan pemahaman Peraturan Bersama Menteri (PBM), Pergub (Peraturan Gubernur) dan Perwal (Peraturan Walikota) yang berkaitan dengan kinerja FKUB. “Dengan demikian, ke depan pengurus baru ini dapat bekerja dengan baik sesuai aturan yang ada,” imbuhnya.

DSC_0500

Terpisah Kepala Bakesbangpol Kota Malang Bambang Suharijadi melalui Kabag. Idiologi, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Toni mengatakan, susunan pengurus FKUB memang masih didominasi wajah lama.”Hanya ketuanya yang baru, Pak Drs. H. A Taufiq Kusuma berlatarbelakang sebagai pengurus inti MUI Kota Malang,” ujarnya. (sisca)

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE