BERITA

Perpustakaan dan Arsip Kota Malang di Lengkapi Braille Corner

Pada hari Juma’at, (22/5), Disaksikan Ketua TP PKK Umi Farida, Braille Corner (Pojok Braille_red) yang bertempat dikantor Perpustakaan dan Arsip Kota Malang diresmikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Malang, Yudhi K. Ismawardi, SH, M.Hum mewakili Walikota Malang HM. Anton yang berhalangan hadir.

_DSC0444

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Malang, Yudhi K. Ismawardi, SH, M.Hum saat membacakan sambutan Walikota malang

Yudhi dalam sambutannya mengatakan, Kota Malang sebagai Kota Pendidikan terus berusaha memenuhi fasilitas termasuk untuk para penyandang tunanetra. Adanya Pojok Braille ini diharapkan bisa semakin memenuhi kebutuhan semua masyarakat untuk bisa mengakses ilmu pengetahuan.

_DSC0470

Ketua TP PKK Kota Malang didampingi Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Malang, Yudhi K. Ismawardi, SH, M.Hum saat meninjau fasilitas ruang Braille Corner

Terpisah, Kepala Perpustakaan Kota Malang, Endang Suyatikah menjelaskan, saat ini ada sekitar 350 buku Braile yang terdiri buku pelajaran SD, SMP dan SMA sampai buku umum dan Al quran Braile sumbangan dari Kementrian Sosial.

_DSC0458

ketua TP PKK Kota Malang Umi Farida memotong rangakain bunga melati sebagai tanda Braille Corner diresmikan

Selain itu diruangan tersebut juga terdapat tiga perangkat komputer khusus untuk tuna netra dan sebuah alat yang bernama Digital Talking yang dapat merubah bentuk tulisan menjadi bentuk audio dan hasilnya dapat disimpan dalam flasdisk. Yang dijaga oleh dua staf perpustakaan yang sudah mendapat pelatihan dari BPBI Adiyoso Bandung. (sisca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *