Pamwil Bakesbangpol Ikut Melaksanakan Karya Bhakti

Kurang lebih 30 personel Pamwil bakesbangpol ikut melaksanakan kegiatan karya bhakti bersih lingkungan di Wilayah Kelurahan Kebonsari-Sukun, yang diprakarsai oleh Pemuda Karang Taruna Kelurahan Kebonsari dalam rangka Peduli Kebersihan Lingkungan, Minggu (24/5/2015).

20150524_070500
Personel Pamwil Bakesbangpol Kota Malang (Kaos Merah. red) Mengikuti apel persiapan yang dipimpin langsung Walikota Malang HM. Anton

Personel Pamwil Bakesbangpol dengan membawa perlengkapan masing-masing siap untuk melaksanakan kegiatan karya bakti yang dipimpin langsung oleh Kepala Bakesbangpol, sebagai Koordinator Lapangan, terjun langsung ke lokasi dan ikut serta melaksanakan kegiatan.

Kegiatan dimulai dengan melaksanakan Apel kesiapan yang dipimpin langsung Walikota Malang HM. Anton, adapun sasaran kerja bhakti disebar di enam titik diantaranya di difokuskan pada pengerukan sungai yang mengalami pendangkalan dan pembersihan sampah. Kegiatan diikuti oleh 500 orang terdiri dari Karang Taruna, personel TNI, Pamwil Bakesbangpol, Ormas, masyarakat dan Pelajar.

DSCN0531
Personel Pamwil Bakesbangpol turun langsung untuk ikut serta karya bakti

Wali Kota Malang, H. Moch. Anton didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Malang, Ir. Bambang Suharijadi dan Camat Sukun, Sinarni, SIP, MM saat meninjau lokasi menegaskan bahwa peran aktif warga dalam aksi bersih akan berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan kota yang bersih, asri, dan sehat.

Kondisi pendangkalan parah terlihat di sungai irigasi depan cucian bus Lorena yang ada di Jl. Raya Kebonsari, dan hal ini jadi perhatian khusus dari Wali Kota Malang untuk menanganinya. “Inilah pentingnya sidak lokasi. Kita tahu secara langsung kondisi yang sebenarnya, ” kata abah anton.

Kegiatan tersebut dilakukan guna meningkatkan kesadaran diri tentang Kepedulian terhadap sampah agar selalu dibuang pada tempatnya sehingga tercipta lingkungan yang bersih, indah dan sehat. Selain itu, diharapkan agar kota Malang menjadi salah satu kota terbersih dengan masyarakat yang sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.(sisca)

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE