DPU Turunkan Tim Cek Jalan Rusak di Buring Malang

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Jarot Edy Sulistyono bertindak cepat dan menyatakan segera melakukan perbaikan jalan rusak di lingkungan Dusun Baran dan sudah memerintahkan tim untuk mengecek kondisi jalan rusak di Jl KH Malik Dalam RW 7 Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

“Kami ukur dulu berapa panjang jalan yang rusak. Hal ini untuk mengetahui biaya perbaikan jalan tersebut,” kata Jarot, Selasa (28/4/2015).

Dikatakannya, jika biaya perbaikan jalan rusak di lingkungan itu kurang dari Rp 200 juta, maka DPU bisa segera melakukan perbaikan. Biaya perbaikan akan diambilkan dari anggaran insidentil perawatan jalan.
Tetapi, jika biaya perbaikan lebih dari Rp 200 juta, maka anggarannya harus diusulkan di perubahan anggaran keuangan (PAK).

Ia juga menyarankan ke masyarakat agar mengusulkan perbaikan jalan melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota.

Sebelumnya, warga empat RT di RW 7 di Dusun Baran, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, memblokade jalan di lingkungan setempat menggunakan kayu dan batu.

Aksi itu dilakukan warga sebagai bentuk protes terhadap Pemkot Malang yang tak kunjung memperbaiki jalan rusak di lingkungan setempat.

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE