Home / Kewaspadaan Daerah / Bakesbangpol Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Organisasi Radikal / ISIS

Bakesbangpol Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Organisasi Radikal / ISIS

Malang – Pada hari Selasa, tanggal 21 April 2015, Pemerintah Kota Malang melalui Bakesbangpol kota Malang mengadakan Seminar Sosialisasi Antisipasi Adanya Penyebaran Organisasi Radikal / ISIS.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapala Bakesbangpol Kota Malang, Ir. Bambang Suhariadi, bertempat di Hotel Atria, Jl.Letjen S. Parman No. 87-89 Malang, dan diikuti oleh sekitar 100 orang, meliputi FKUB, Polsek, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh kepemudaan yaitu LPMK dan Karang Taruna yang ada di Kota Malang.

Seminar ini menampilkan 3 nara sumber yakni: Imam Sholikin Kasat Intelkam (Polresta Kota Malang), Drs. H Taufiq K selaku Pengurus FKUB Kota Malang dan Muhammad Lutfi, SE dari Gumil Intelejen Rindam V. Sedangkan Moderatornya adalah Drs. Tony Noermawan kepala bidang Intregasi bangsa dari Bakesbangpol.

Imam Sholikin sebagai pembicara pertama menyampaikan presentasi tentang Antisipasi Penyebaran ISIS di Kota Malang, Dalam materinya memaparkan perkembangan paham radikal ISIS di Kota Malang, terutama setelah terkait warga Kota Malang yang ditangkap densus 88 dan siapa saja orangnya.

Ketua MUI Kota Malang Drs. H Ahmad Taufiq K sebagai pembicara kedua menyampaikan materi dengan judul Sosialisasi Antisipasi Ancaman aliran radikal ISIS yaitu menyampaikan data aliran yang dianggab sesat di wilayah Jawa Timur dan 10 Kreteria aliran Sesat yang telah di tetapkam MUI dan sejarah terbentuknya ISIS.
Sedangkan pemateri ke tiga adalah Muhammad Lutfi dari Intelejen Rindam V menyampaikan materi tentang Deteksi Dini dan cegah Dini Dalam Rangka Dis Integrasi bangsa. (sisca)

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG