Kebakaran di Gerai KFC di MOG Malang

Kebakaran kembali terjadi di Kota Malang, kali ini kebakaran melanda sebuah gerai Kentucky Fried Chicken (KFC) yang terletak di sebelah utara pintu masuk Mall Olimpic Garden (MOG). Diduga, pemicu kebakaran adalah kebocoran tabung elpiji 50 kilogram. Dua orang mengalami luka bakar akibat peristiwa tersebut.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu (6/8/2014) sekitar pukul 18.45 WIB itu membuat para pengunjung Mall Olimpuc Garden (MOG) Kota Malang tersebut langsung berhamburan keluar ke berbagai arah begitu melihat kepulan asap dan kobaran api.

Wahyu Saputro, seorang saksi mata menuturkan, awalnya tercium aroma gas menyengat sesaat sebelum terjadi ledakan. “Saat aroma gas menyengat, seluruh pengunjung KFC segera diminta keluar,” kata Wahyu.

Wahyu yang juga petugas cleaning service di MOG itu menambahkan, beberapa saat usai pengunjung KFC keluar, ledakan seketika terjadi tapi tidak terlalu keras. Asap hitam tebal membubung tinggi memenuhi seluruh bangunan MOG. Seluruh pengunjung pun berlari keluar untuk menyelamatkan diri.

Salah satu anggota SAR Tim Reaksi Cepat (TRC) Bakesbangpol Agus Demit, menambahkan korban dari peritiwa ini ada dua orang. “Satu petugas satpam dan seorang koki KFC yang menderita luka bakar dan sudah dibawa ke RS Hermina untuk pertolongan pertama dan dirujuk ke RS Syaiful Anwar Malang.
Agus menjelaskan satpam itu terluka karena masuk ke dapur KFC untuk memadamkan api dengan kain basah. Tapi ia terbakar karena bajunya disambar api

Sembilan mobil Petugas PMK dibantu petugas keamanan berupaya memadamkan api. Meski api berhasil dipadamkan. Namun, akibat asap hitam memenuhi seluruh ruangan tebal dan aroma elpiji masih tercium kuat mengakibatkan seorang petugas pemadam kebakaran sempat pingsan di lokasi kebakaran.

Besar kerugian masih belum diketahui. Pihak kepolisian yang ada di lokasi kejadian masih belum bisa memberikan keterangan. (sisc@)

 

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE