Dapur Rumah Ludes Terbakar Saat di Tinggal Mudik

Sebuah rumah yang ditinggal mudik oleh penghuninya, hangus terbakar pada Senin, (4/7/2014) sekitar pukul 02.00. Rumah milik Mat Tasik (62) yang berada di jalan Kalisari RT 3 RW 2 kelurahan Wonokoyo, Kedungkandang, ini diduga terbakar akibat arus pendek atau korslet. Api menghanguskan bagian dapur dan isinya.
Menurut Wawan, saksi mata pada kejadian, saat kejadian itu, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal mudik penghuninya. ”Rumah mat tasik kosong kerena di tinggal pulang mudik ke Banyuwangi, awalnya ia melihat asap tebal keluar dari rumah tersebut. Karena kepulan asap sangat besar hingga ia memanggil warga yang tinggal di sebelah rumah yang terbakar itu.
“Saya langsung panggil tetangga. Setelah kami buka pintunya, ternyata kobaran api sudah besar dan kami teriak minta tolong ke warga hingga ramai yang datang untuk membantu memadamkan api,” tuturnya.
Kata Wawan, untung kobaran api tidak melahap semua isi rumah, karena warga banyak yang membantu menyiram serta lima mobil pemadam kebaran (PMK) juga cepat datang. ”Yang terbakar hanya di dapur saja,” ucapnya.
Setelah kobaran api berhasil dipadamkan, polisi langsung melakukan olah lokasi kebakaran itu untuk penyelidikan tentang penyebab kebakaran.
“Kalau dilihat dari beberapa peralatan dan elektronik yang rusak, diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah,” jelas Istriyani pemilik rumah yang langsung balik ke Malang begitu dikabari rumahnya terbakar. (sisc@)

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE