Rumah Kos Terbakar, Saat di Tinggal Mudik

Lowokwaru – Sebuah rumah kost di Perumahan Kanjuruhan Asri Kapling A no. 3 Rt 5 Rw 3, Joyogrand, Lowokwaru, Kota Malang, terbakar, Senin (4/8/2014), pukul 14.45 WIB. Penyebab kebakaran diduga konsleting listrik.

Informasi yang diperoleh oleh Tim Reaksi Cepat Bakesbang menyebutkan, rumah itu milik Samsul asal Madura di sewakan kepada mahasiswa, saat peristiwa kebakaran terjadi rumah kos tersebut dalam kondisi kosong. Penghuni rumah kos sedang mudik Lebaran ke kampung halaman. Rumah kos berlantai dua itu memiliki tujuh kamar, lima kamar di lantai satu dan dua kamar di lantai dua.

Menurut keterangan Suwarso ketua Rt setempat, Api pertama kali muncul di kamar lantai dua. Dua kamar di lantai dua ludes dilalap si jago merah. Api menjalar membakar satu kamar di lantai satu. Api juga membakar perabotan yang berada di dalam kamar.
Warga yang mengetahui peristiwa kebakaran segera melapor ke Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang. Tiga unit mobil pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

Suwarso mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB. Ia menduga, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik di kamar di lantai dua.
“Dugaan kami penyebabnya korsleting listrik. Karena tidak ada elpiji di lokasi. Kami juga menemukan kabel yang kondisinya terkelupas,” katanya.

IMG_20140804_163016
Camat Lowokwaru beserta staf saat meninjau lokasi kebakaran di perumahan Kanjuruhan

 

Dari kejadian itu langsung mendapatkan apresiasi dari camat Lowokwaru, Kota Malang, Drs. Rustamaji didampingi stafnya. Apresiasi ini diwujudkan dengan meninjau langsung lokasi kebakaran. (sisc@)

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE