Home » Berita » Bakesbangpol Gelar Forum Sinergitas Forkopimda Dengan Unsur Masyarakat

Bakesbangpol Gelar Forum Sinergitas Forkopimda Dengan Unsur Masyarakat

Klojen (malangkota.go.id) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang menggelar kegiatan Sinergitas Forkopimda Dengan Unsur Masyarakat Dalam Menjaga Kondusivitas Kota Malang di Hotel Aria Gajayana Kota Malang, Selasa (18/12/2018).

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan bahwa kondisi Kota Malang yang sudah kondusif ini harus terus dijaga dengan baik. Dimana di bumi Arema siapapun boleh berdiam diri tetapi harus dengan sarat untuk bisa bersama sama menjaga kota ini.

“Siapapun bisa tinggal dan hidup di Kota Malang, tetapi jangan sampai ada orang berbuat macam-macam di Kota Malang,” ucapnya, Selasa (18/12).

Suhu politik yang saat ini sedang tinggi, diakui Sutiaji pasti ada dampaknya bagi Kota Malang. Untuk itu semua pihak yang ada di Kota Malang ini harus tetap waspada serta menjaga dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Pengalaman Kota Malang menjaga kondisi kota tetap kondusif ini tidak boleh membuat kita lengah. Semua harus tetap waspada, sebab sekecil apapun kesempatan bisa menjadi jalan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan yang tidak terpuji,” imbuhnya lagi.

Jika berkaca pada kejadian penangkapan terduga teroris di area Malang, maka semua elemen tidak boleh lengah untuk terus menjaga suasana tetap kondusif.

Sebelum memasuki masa Pemilu, banyak momen yang bisa dijadikan sarana oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab untuk mengoyak ketenteraman Kota Pendidikan ini. Seperti momen Tahun Baru dan Natal yang saat ini sudah begitu dekat harus diwaspadai agar tidak sampai terjadi hal yang tidak diharapkan .

Bekal materi dari Kejari Malang, Kodim, dan Polres Malang Kota dalam kegiatan ini menjadi bekal bagi segenap elemen masyarakat Kota Malang untuk lebih baik lagi meningkatkan kewaspadaan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa semakin membuat kota ini aman dan nyaman, serta menjadi jalan Kota Malang selalu menjadi promotor kebaikan dan persatuan,” ujar Sutiaji.

Dalam kegiatan yang dihadir oleh itu menghadirkan tiga narasumber yaitu dari Polresta, Kodim 0833 dan Kajari Kota Malang.

52 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG