Home » Berita » FKUB KOTA MALANG MELAKUKAN AUDINESI DENGAN KODIM 0833

FKUB KOTA MALANG MELAKUKAN AUDINESI DENGAN KODIM 0833

Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) bakesbangpol kota Malang melakukan Audiensi dengan Kodim 0833/Kota Malang dan diterima langsung oleh Komandan Kodim 0833 Letkol Inf Nurul Yakin bertempat di ruang lobi Makodim 0833 Jl. kahuripan No. 6 Malang, Jum’at , 18/08/2017.

Rombongan dari Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Malang berjumlah Delapan orang yang dipimpin oleh Ketua FKUB Kota KH Taufik Kusuma.

Dalam sambutannya ketua FKUB adapun tujuan dari kunjungan tersebut ke Kodim 0833/Kota Malang adalah dalam rangka menjalin dan mempererat hubungan tali silaturahmi, membangun komunikasi dan kerjasama yang lebih baik dengan Kodim 0833/Kota Malang  karena tugas dan tanggung jawab FKUB dengan Kodim sama – sama untuk menjaga sekaligus  menciptakan situasi Kota Malang yang kondusif, khususnya FKUB bertugas untuk mencegah terjadinya konflik antar umat beragama yang ada di wilayah Kota Malang.

Disampaikan juga oleh Ketua FKUB selain memperkenalkan Pengurus FKUB Kota Malang juga berharap agar ke depan bisa menjalin kerjasama dengan Kodim sehingga peran Babinsa di wilayah dapat membantu sepenuhnya tugas-tugas FKUB. Selain itu FKUB juga berharap kepada Kodim 0833/Kota Malang agar dalam pelaksanaan tugas Kodim 0833/Kota Malang yang selalu terlibat dengan pola kehidupan masyarakat, melibatkan FKUB sehingga pada pelaksanaannya akan dapat saling menopang dan mendukung peran masing masing di tengah tengah masyarakat Kota Malang.

Sementara itu Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin mengucapkan terima kasih kepada rombongan FKUB Kota Malang atas kunjungan dan audesinya. Lebih lanjut disampaikan bahwa, Kodim 0833 dan jajarannya menyambut baik saran, masukan maupun usulan dari FKUB tentang kesediaannya menawarkan diri untuk ikut dilibatkan dalam pelaksanaan tugas Kodim sebagai pembina teritorial di wilayah Kota Malang.

“Kami menyadari bahwa dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi atau ketahanan wilayah di Kota Malang bukan hanya sebagai tugas pokok Kodim tetapi harus tetap melibatkan komponen masyarakat lain dan salah satunya adalah FKUB guna menciptakan suatu ketahanan wilayah yang mantap”, tegasnya.

21 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG