Tim Monitoring Pastikan Natal Aman

MALANG – Menjaga stabilitas Kamtibmas, Bakesbangpol Kota Malang menurunkan Tim Monitoring Natal ke beberapa geraja yang ada di Kota Malang. Tim beranggotakan dari FKUB, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan juga Pamwil mendatangi ke beberapa gereja untuk memastikan semua proses persiapan sampai ibadah umat Kristiani tidak ada gangguan apapun.

Koordinator Tim monitoring Ismu Sukamto mengatakan, pemantauan dilakukan pada sejumlah gereja di Kota Malang yang dipilih secara acak di lima kecamatan. “Kami turun langsung ke lapangan dengan melakukan kunjungan ke sejumlah gereja selama dua hari, tanggal 24 dan 25 Desember,” kata Ismu, kemarin.

Semua gereja yang dikunjungi menyambut baik kedatangan tim yang dibentuk khusus oleh Bakesbangpol Kota Malang tersebut. Dengan suasa penuh kedamaian dan kekeluargaan, pihak gereja dan tim berdialog mengenai kegiatan ibadah yang dilaksanakan di masing-masing gereja.

Perwakilan FKUB Kota Malang, Ida Bagus Bajra menyampaikan kedatangannya ke gereja untuk memantau lebih dekat terhadap pelaksanaan Natal. “Kami datang untuk memantau dan kami berharap pelaksanaannya lancar. Apabila ada hal-hal yang mengganggu akan segera kami laporkan ke aparat keamanan yang memiliki kewenangan. Selama pemantauan berlangsung, pelaksanaan Natal berjalan dengan baik,” terangnya.

Pemantauan ini merupakan upaya pencegahan dini agar Kota Malang tetap kondusif sehingga dapat mendorong terwujudnya kehidupan beragama dan bermasyarakat yang bermartabat. “Kondisi yang tertib, aman dan nyaman ini harus dijaga bersama untuk memberikan citra positif untuk Kota Malang. Ini berkat dukungan semua pihak dan masyarakat yang mencintai Kota Malang,” imbuh Osy Hariono, perwakilan FKDM.

Dalam pengamanan di sejumlah gereja telah melibatkan berbagai pihak, diantaranya jajaran TNI, Polri, Pamwil Bakesbangpol dan ormas yang bahu-membahu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah.

Sementara itu, pimpinan Gereja Katolik Santo Yohanes Permadi (Gereja Janti), Romo J.C. Eko Atmono Pr menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim monitoring Natal 2016 tersebut. “Kami terima kasih telah dikunjungi,” katanya saat menerima kunjungan tim. (aim)

Sumber: www.malang-post.com

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE