Natal di Kota Malang Kondusif

Pelaksanaan Hari Raya Natal di Kota Malang Minggu (25/12/2016) berlangsung aman dan nyaman. Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Malang menurunkan Tim Monitoring Natal tahun 2016, selama 2 hari (Sabtu – Minggu, 24 – 25 /12).

Tim Monitoring Natal Tahun 2016 terdiri dari Perwakilan Bakesbangpol, FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan Pamwil (Pemantauan Wilayah) Kota Malang.

Koordinator Tim Monitoring Ismu Sukanto mengatakan, hasil pantauan di sejumlah gereja di Kota Malang, Pelaksanaan Natal Berlangsung tertib. “Selama dua hari kami memantau langsung di beberapa gereja, dan semua berjalan dengan aman,” katanya, kemarin.

Tim ini melakukan kunjungan pada beberapa gereja yang ada di lima Kecamatan yang dipilih secara acak. “Sambutan dari pihak gereja sangat baik. Kami melihat sendiri situasi dilapangan juga sangat kondusif,” terangnya.

Perwakilan FKUB Kota Malang, Ida Bagus Bajra menyampaikan, kedatangannya ke gereja untuk memantau lebih dekat pelaksanaan Natal. “Tugas kami untuk memantau dan kami berharap pelaksanaannya lancar. Apabila ada hal-hal yang mengganggu akan segera kami laporkan ke aparat keamanan yang memiliki kewenangan. Selama pemantauan berlangsung pelaksanaan Natal berjalan dengan baik,” jelasnya.

Pemantauan ini merupakan upaya pencegahan dini agar Kota Malang tetap kondusif sehingga dapat mendorong terwujudnya kehidupan beragama dan bermasyarakat yang bermartabat. “Kondisi yang tertib, aman dan nyaman ini harus dijaga bersama untuk memberikan citra positif untuk Kota Malang. Ini semua berkat dukungan semua pihak dan masyarakat yang mencintai Kota Malang,” imbuh Osi Hariono, Perwakilan FKDM.

Tim Monitoring Natal Tahun 2016 terdiri dari Perwakilan Bakesbangpol, FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan Pamwil (Pemantauan Wilayah) Kota Malang. Koordinator Tim Monitoring Ismu Sukanto mengatakan, hasil pantauan di sejumlah gereja di Kota Malang, Pelaksanaan Natal Berlangsung tertib.

Dalam pengamanan di sejumlah gereja telah melibatkan berbagai pihak, diantaranya jajaran TNI, Polri, Pamwil Bakesbangpol dan Ormas yang bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibaadah.

Semetara itu Gereja Katolik Santo Yohanes Permadi (Gereja Janti), Romo J,C Eko Atmono Pr menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim Monitoring Natal 2016 tersebut. “Kami berterima kasih telah dikunjungi,” katanya saat menerima kunjungan tim.

Diketahui, Monitoring dilakukan dua tahap. Tahap pertama, Sabtu (24/12) pukul 19.00 – 21.00, di Gereja YHS (Yakin Hidup Sukses) Jl. Tanaga Baru 4/6, Kelurahan/Kecamatan Blimbing; Gereja Nawastu Jl. Selat Karimata, Kel. Lasanpuro, Kecamatan Kedungkandang; Gereja Katolik Santo Yaohanes Permadi (Gereja Janti) Jl. Keben  II Surya Timur No. 9 – 10, Kel. Bandungrejosari, Kecamatan Sukun; Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat “Imanuel” Jl. Mundu 24 – 26 Kel. Bareng Kec. Klojen dan Gereja Katolik Katedral Jl. Buring No. 60 Kel. Oro-oro Dowo, Kec. Klojen.

Sedangkan pantauan tahap ke dua, Minggu (25/12) di Gereja Katolik Maria diangkat Ke Sorga  Jl. Bunga Lely No. 17 – 19, Kel/Kec. Lowokwaru; Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yeses Jl. MGR Sugiyopranoto No. 2, Kel. Sukoharjo Kec. Klojen dan Gereja Katolik Paroki “St Albertus de Trapatani” Jl. Ahmad Yani No. 22 Kel/Kec. Blimbing.

Anggota Tim Monitoring adalah Drs. Ismu Sukamto dan Heri Purwantoro (Bakesbangpol Kota Malang), Osy Hariono SH dan M. Ariful Huda SPd (FKDM), Ida Bagus Bajra dan Hariono (FKUB) dan M. Sholeh (Pamwil)

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE