Sosialisasi Penanaman Nilai-Nilai Sejarah Kebangsaan

20160929_113815

Malang, 29/9/16 Pengenalan dan menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia sangat penting untuk diberikan dan ditanamkan kepada generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa.

Seiring dengan perkembangan IT dan kondisi perkembangan bangsa Indonesia Generasi muda kita makin tidak mengenal jati diri bangsa kita, mereka lebih banyak diperkenalkan denga kehadiran budaya asing baik melalui media elektronik maupun media sosial lainnya bahkan budaya kita sendiri hampir-hampir tdk pernah tersentuh apalagi diperkenalkan kepada generasi muda bahkan di kurikulum dasar dan menengah   pengenalan dan pendidikan sejarah tidak ada.

Melihat akan pentingnya arti sejarah ini dalam  membangun dan memberikan arah perjuangan bangsa kedepan, tanggung jawab pengenalan sejarah merupakan tanggung jawab kita bersama utamanya peran dunia pendidikan mulai dari tingkat dasar, menengah dan perguruan tinggi.

Pemerintah Kota Malang melalui Bakesbangpol Kota Malang menyelenggarakan sosialisasi penanaman nilai-nilai sejarah kebangsaan tahun 2016 bertempat di Hotel Trio Indah 2 Jl. Brigjen Slamet Riyadi 1-3 Kota Malang diikuti perwakilan mahasiswa Perguruan tinggi se Kota Malang dan perwakilan siswa setingkat SMU se kota Malang kurang lebih 200 org.

Kodim 0833 di wakili Kapten Arh Heru Sunyoto selaku Pasiter menyampaikan tentang pentingnya pengenalan sejarah dihadapkan dengan Kondisi bangsa saat ini utamanya ttg ancaman yg dihadapi bangsa melalui Proxy War yaitu perang dmn salah satu pihak menggunakan pihak ketiga atau kelompok lain dg cara intervensi dan memberikan tekanan dengan isu idiologi, gerakan separatis, terorisme, Radikalisme, sek bebas , narkoba, anarkisme, individualismr, korupsi, budaya asing dsb.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Indonesia sudah memasuki Darurat narkoba yg berakibat langsung terhadap sendi-sendi kehidupan dimana sasaran utamanya adalah pelajar dan mahasiswa.

Harapan dari sosialisasi penanaman nilai-nilai sejarah kebangsaan kepada generasi muda adalah dengan tertanamnya nilai-nilai kebangsaan yang secara dinamik terwujud dalam semangat kebangsaan adalah penggerak perjuangan bangsa Indonesia menuju cita-cita bangsa , memperkuat nilai-nilai kebangsaan serta melek teknologi guna semakin bangga sebagai bangsa Indonesia,  memperkuat jati diri sebagai bangsa Indonesia sehingga tdk mudah terpengaruh dengan arus globalisasi. (R)

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE