Home / Berita / Antisipasi Paham Radikal, FKDM Kota MalangGelar Dialog Kebangsaan

Antisipasi Paham Radikal, FKDM Kota MalangGelar Dialog Kebangsaan

DSC_0172

Dwi Mulyo, Kepala Bidang Kewaspadaan Dini Daerah Bakesbangpol Kota Malang membuka acara Dialog Kebangsaan di di Aula Kantor Pimpinan Muhammadiyah Daerah Kota Malang Jl. Gajayana No. 28B, Sabtu (27 Agustus 2016)

Demi terciptanya rasa cinta tanah air dan juga pemahaman terhadap NKRI, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang menggelar dialog kebangsaan dengan tema “Kewaspadaan Dini Terhadap Paham / Aliran Yang Anti Terhadap Pancasila dan Membahayakan Keutuhan NKRI” bertempat di Aula Kantor Pimpinan Muhammadiyah Daerah Kota Malang Jl. Gajayana No. 28B, Sabtu (27 Agustus 2016)

Dalam kesempatan itu, Dwi Mulyo, Kepala Bidang Kewaspadaan Dini Daerah Bakesbangpol Kota Malang mengatakan jika kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pemahaman akan bahayanya paham yang bertentangan dengan Pancasila dan membahayakan NKRI.

Menurut Dwi Mulyo, Pemerintah Kota Malang berkepentingan untuk memberikan penyuluhan terkait persoalan tersebut guna mewujudkan stabilitas keamanan ketertiban di wilayah Kota Malang dan mencegah timbulnya paham radikalisme serta menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI.

“Di masyarakat ada paham-paham yang membahayakan. Makanya perlu diberikan pemahaman agar tidak salah dalam melangkah,” tutur Dwi, Sabtu (27/08).

DSC_0204

Dalam dialog yang dihadiri para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokom Ormas dan LSM  tersebut menghadirkan dua orang sebagai narasumber yakni dari NU dan Muhammadiyah, masing-masing ketua PC NU Kota Malang, KH. Dr. Isroqunnajah dan Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Daerah Kota Malang, DR. Arifin, Msi.

 

 

 

682 total views, 0 views today

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG