Bakesbangpol Melakukan Operasi Bersama Pengawasan Orang Asing

Pada hari Rabu 16 Desember 2015 Bakesbangpol melakukan Operasi Bersama Pengawasan Orang Asing bersama TIM PORA (Tim Pengawasan Orang Asing) yang dipimpin oleh Kantor Imigrasi Malang Baskoro Dwi Prabowo Kasi Wasdakim. Tim terdiri dari Imigrasi Kelas I Malang, Intelkam Polres Malang Kota, Disas kependudukan dan Catatan Sipil, bakesbangpol, Intel Kodim 0833, Dinas Pendidikan.

IMG-20151217-WA0010

Tim PORA melakukan operasi dalam rangka pendataan Mahasiswa Asing yang sekolah di Kota Malang seperti Universitas Widya Gama, ITN, UGM dan Unitri Malang.

Menurut Bapak Ismu dari Bakesbangpol yang ikut dalam Tim menuturkan bahwa Tim PORA akan mendata mahasiswa asing dan meminta kepada pihak kampus untuk melakukan pembinaan terkait seringnya terjadi perkelahian antar mahasiswa dan mengirimkan laporan bulanan data mahasiswa Asing yg ada di sertai Foto Copy Paspor, Kitas/Dikti dan Jumlah mahasiswa Asing yg kuliah ke kantor Imigrasi Kota Malang.

IMG-20151217-WA0006

Dari hasil operasi ke perguruan tinggi tersebut, pihak Universitas sangat merespon atas apa yg disampaikan oleh Tim Pora Kota Malang dan secepatnya akan mendata mahasiswa asing tersebut untuk dibuat laporan Bulanan ke Imigrasi I Malang.

Adapun hasilnya sebagai berikut:
1. Universitas Widya Gama Jl. Borobudur No.35 ditemui oleh Rektor (Bapak Iwan Nugroho) dan menjelaskan : Jumlah warga asing di Widya Gama ada 49 orang, dan semuanya dari Timor Leste, adapun program study yang diambil yaitu jurusan Mesin dan Sipil.
2. Universitas ITN di Jl. Bendungan Sigura-gura no. 2 di temui oleh Bapak Edi Sukaryo (Kepala Sekretariat Rektorium ITN) dan menyampaikan : Jumlah mahasiwa Asing yg ada di ITN sejumlah 129 orang.
3. Universitas Gajayana Malang (UGM) ditemui oleh Bapak Adin Moch Tadin (Kabag Kepegawaian UGM) dan menyampaikan bahwa data mahasiswa Asing yg dapat menjelaskan adalah Warek 3 (Bpk.Sugeng Mulyono) bagian Kemahasiswaanakan di sampaikan ke pihak Warek 3 ( Bagian Kemahasiswaan UGM).
4. Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Jl. Telaga Warna Tlogomas Kota Malang ditemui oleh Ibu Sulih Indra Dewi (Bagian Internasional Officer Unitri) dan menyampaikan mahasiswa yang masih aktif 48 orang, sedangkan keseluruhan Mhs Asing sejumlah 83 orang.

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE