Kota Malang Meraih Piala Adipura Beyond

Kota Malang meraih dua prestasi sekaligus yaitu dengan menyabet Piala Adipura Kencana atas prestasinya sebagai Kota terbersih di Indonesia. Tahun ini Kota Malang meraih Beyond Adipura yakni penghargaan bagi daerah dengan kategori sudah di atas strata Adipura dan Selain Piala Adipura, Kota Malang juga meraih Plakat Adipura untuk Sarana Prasarana Terbaik Adipura 2015 Taman Kota Terbaik Kategori Kota Besar dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

DSC_0149

Setelah mendarat di Bandara Abdulrachman Saleh, Walikota Malang Moch. Anton langsung mengarak dua penghargaan itu keliling Kota Malang. Dua piala tersebut dibawa berkeliling Kota Malang dengan diiringi kendaraan hias. Kendaraan iring-iringan melewati beberapa jalan protokol hingga berakhir di halaman Balaikota. Anton menuturkan, berhasilnya Kota Malang mendapatkan Piala Adipura dan predikat taman terbaik nasional tidak lepas dari peran masyarakat.

“Ini keberhasilan kerja keras masyarakat mewujudkan Kota Malang yang bersih. Bandung saja harus menunggu selama 17 tahun untuk meraih Piala Adipura, tetapi kita bisa mempertahankan,” kata Anton saat memberikan sambutannya di Balai Kota Malang, Jalan Tugu, Selasa (24/11).

Saat mengarak piala keliling Kota Malang, Anton menyapa para pasukan kuning dan pasukan hijau yang dinilai telah berdedikasi menciptakan kondisi kota selalu bersih. Petugas kebersihan punya peran paling besar keberhasilan Kota Malang meraih dua penghargaan itu.

“Kota Malang kembali meraih Piala Adipura serta mendapat predikat taman terbaik tingkat nasional karena peran mereka,” tegasnya.

Tidak puas dengan penghargaan itu, Anton berambisi meraih juara untuk bidang lainnya, seperti pasar dan terminal terbaik nasional.

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE