BERITA

Gudang Bekas Pabrik keramik Pendowo Terbakar

Kebakaran terjadi lagi di Kota Malang. Kebakaran kali ini terjadi di gudang bekas pabrik keramik Pendowo, Jalan Mayjen Panjaitan No. 227 Dinoyo, Sabtu (2/8). Api menghaguskan isi gudang. Dugaan sementara gudang milik Joko Prasnowo. 52 tahun, warga Jalan Mayjen Panjaitan, terbakar karena adanya konsleting arus listrik. Terlebih, dalam keterangannya Joko menyebutkan jika meskipun tidak lagi digunakan, gudang seluas 200 meter persegi ini masih dialiri listrik.

20150801_120421

Kobaran Api Dapat di Padamkan 30 menit Setelah Petugas PMK Kota Malang Tiba di Lokasi

“Ada kemungkinan penyebab bekabaran adalah konsleting arus listrik. Tapi begitu, kami masih mendalami dengan mengambil beberapa sampel benda-benda yang sudah hangus terbakar untuk dikirim ke Labfor cabang Polda Jatim,’’ katanya.

Kebakaran gudang keramik ini sendiri kali pertama diketahui oleh Bahaq Efendi, salah seorang warga. Siang itu, sekitar pukul 11.00 Bahaq melihat ada kepulan asap tebal terlihat di bagian atas gudang. Curiga, Bahaq langsung memberitahu Joko yang juga tetangganya. Mendengar informasi dari Bahaq, Joko pun melakukan pengecekan. Dan saat itulah dia melihat api sudah meluluhlantakkan sebagian bangunan rumahnya.

Melihat api, Joko menghubungi unit PMK Malang, sekaligus melapor ke Polsekta Klojen. Empat unit mobil PMK pun datang tidak lama kemudian. Dan para petugas PMK ini langsung melakukan pemadaman. Api pun dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugiannya mencapai Rp 10 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *