Bakesbangpol Sosialisasi Penanggulangan Narkoba

Dalam rangka membentengi diri dari pengaruh peredaran narkoba yang marak akhir-akhir ini yang terjadi di Kota Malang, Bakesbangpol Kota Malang melalui bidang Kewaspadaan Daerah (Wasda), Rabu 20 Mei 2015 bertempat di Hotel Trio Indah 2 melaksanakan sosialisasi penanggulangan narkoba kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional cabang Kota Malang.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Koordinator BNN Kota Malang, Kanit Satreskoba Polresta Kota Malang dan Kabid BKBPM Pemkot Malang sebagai narasumber. Sedangkan beserta yang hadir berasal dari Karang taruna, Relawan dan Tokoh masyarakat.

DSC_0046

Kegiatan Sosialisasi penanggulangan Narkoba di buka langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bambang Suharijadi, Kepala Bakesbang dalam sambutannya mengingatkan akan bahaya penyalahgunaan narkoba yang telah menyerang masyarakat akhir-akhir ini khususnya pada generasi muda.

Dilaksanakannya sosialisasi ini adalah sebagai upaya sosialiasasi kepada para generasi muda khususnya serta kepada orang tua pada umumnya, karena masalah penyalahgunaan narkoba khususnya di kota malang saat ini sudah sampai pada tingkat yang mengkhawatirkan.

DSC_0073

Menurut data di Kota Malang sendiri disinyalir terdapat kurang lebih 1.320 pelajar yang terjerat pengaruh narkoba dan harus segera mendapatkan penanganan untuk direhabilitasi. Sedangkan keterbatasan personel BNN juga menjadi kendala dalam program tersebut mengingat jumlah kelurahan di Kota Malang yang mencapai 52 kelurahan.

Target pemerintah dengan Program Rehabilitasi 100 ribu pengguna, sedangkan untuk Kota Malang sendiri target yang harus dituntaskan sebanyak 380 yang harus d rehabilitasi.
Dari acara tersebut di harapkan peran serta masyarakat, khususnya keluarga menjadi ujung tombak dengan proaktif mendeteksi dan melaporkan kejadian maupun penyalahgunaan narkoba disekitarnya.

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE