Menyambut Rapat Apeksi 2015 Pemkot Malang Menggelar Pawai Budaya

Pada hari minggu (26/4/15) Pemerintah Kota Malang menggelar Pawai Budaya untuk menyambut pelaksanaan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Pawai Budaya ini diikuti 34 peserta dan 13 diantaranya dari perwakilan masing-masing kota peserta APEKSI 2015.

Pawai Budaya kali ini diawali dengan pelepasan tiga belas balon yang dilakukan perwakilan Wali Kota Peserta APEKSI 2015 yang juga melambangkan jumlah peserta APEKSI Wilayah IV 2015. Kota Malang selaku tuan rumah acara menampilkan kesenian daerah Tari Malang dan mobil hias dari 8 SKPD salah satu diantaranya dari Bakesbangpol.

Wali Kota Malang, H. Moch Anton mengatakan, Pawai Budaya ini untuk melestarikan kearifan lokal dari masing-masing daerah peserta. “Kegiatan ini (Pawai Budaya) tidak hanya sebagai ajang tontonan dan hiburan bagi masyarakat, tapi lebih dari itu sebagai upaya melestarikan budaya dari tiap-tiap daerah dan khususnya Kota Malang,” ucapnya. Dirinya juga menyayangkan bahwa sekarang kondisi kesenian tradisional asli indonesia mulai terpinggirkan oleh budaya yang dibawa dari luar.

Sekarang generasi muda yang lebih suka meniru girlband atau boyband dan budaya dari Korea. Sedangkan tari tradisional menjadi terpinggirkan. Dengan kegiatan ini, kami ingin mengenalkan kesenian dan budaya lokal kepada para generasi muda,” lanjutnya.

CSC_0041
Bakesbangpol Ikut Berpartisipasi Dalam Pawai Budaya Dalam Menyambut Pelaksanaan Apeksi 2015

Pada Pawai Budaya kali ini diikuti sedikitnya 1.500 orang perwakilan dari 34 peserta. Dengan mengambil Rute Pawai mulai dari Depan Balai Kota Malang dan terakhir finish di Perpustakaan Umum Kota Malang, yang berada di Jalan Ijen.

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE