Tak Berkategori

Bakesbangpol Menggelar seminar “Forum Pemantapan Wawasan Kebangsaan”

Pada hari Rabu, 13 Mei 2015 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang selaku panitia pelaksana menggelar Forum Pemantapan Wawasan Kebangsaan dengan tema “Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya, Untuk Indonesia Raya ” di Hotel Regent’s Park Jl. JA. Suprapto Malang-Jawa Timur.

DSC_0120

Menko Polhukam Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdijanto Memberikan Sambutan Dan Pembukaan Kepada Para Peserta Forum Pemantapan Wawasan Kebangsaan Bertempat Di Hotel Regent’s Park Malang.

Acara dibuka langsung oleh Menteri Koordinasi Politik dan Keamanan (Menko Polhukam), Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdjianto. Dalam sambutannnya, dengan diadakannya acara ini diharapkan masyarakat lebih peka karena saat ini Indonesia tidak hanya menghadapi tentang radikalisme dan terorisme tapi juga masalah narkoba, korupsi dan kemiskinan.

Untuk itu dia mengingatkan perlunya kembali ke nilai-nilai Pancasila, apalagi sekarang Pancasila dimarginalisasi dan kurang dipedomani sebagai kaidah-kaidah kebangsaan.

IMG_8540

Kepala Badan Kesatauan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang Menerima Cinderamata dari Menko Polhukam Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdijanto Dalam Rangka Forum Pemantapan Wawasan Kebangsaan Bertempat Di Hotel Regent Malang

Seminar Wawasan Kebangsaan tersebut mendatangkan 4 pembicara yaitu :Prof. Dr. Soekowijo, Selaku Guru Besar/Ketua laboratorium Pancasila, Prof. Dr. Muhajir Efendi, MAP Rektor Univ Muhammadiyah, Prof. Dr. Siti Zuhro, MA selaku Peneliti LIPI dan Konjen (Pol) Saud Usman Nasution selaku Kepala BNPT.

Acara forum dihadiri oleh sekitar 150 orang peserta dari unsur Kepala Kesbangpol se-Prov. Jatim, Bappeda, Sekda, Kepada Daerah, perwakilan Ormas, dan Universitas se-Prov. Jatim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *