Rumah Perajin Sangkar Burung Terbakar

Rumah milik Slamet Suwarno (56) warga Jl Mergosono Gang VII, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Sabtu (7/6) sekitar pukul 19,00 terbakar.
Api dengan cepat membakar lantai 2 rumah pengerajin sangkar burung ini. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah warga sekitar melakukan pemadaman dengan air seadanya dan juga petugas PMK Kota Malang yang datang ke lokasi.
Informasi dari Tim Reaksi Cepat Bakesbang yang datang ke lokasi menyebutkan bahwa sebelumnya, Slamet selepas memasang ruji sangkar burung di lantai 2 rumahnya membakar sampah sisa rautan bambu, Slamet kemudian turun ke lantai 1. Namun sekitar 5 menit kemudian, mendadak lampu padam.
Saat itu ada warga yang berteriak memberitahukan bahwa lantai 2 rumah Slamet dalam kondisi terbakar. Karena banyaknya bahan sangkar burung yang terbuat dari kayu dan bambu, api dengan cepat membakar seisi ruangan. Diduga kebakaran itu, akibat kebiasaan slamet membakar sampah rautan bamboo di lantai 2.
Melihat kejadian itu, warga langsung melakukan pemadaman dengan air seadanya. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke PMK Kota Malang dan Polsekta Kedungkandang. Api benar-benar bisa dipadamkan setelah petugas PMK dan warga melakukan pemadaman.
Akibat dari kejadian itu, Slamet mengalami kerugian sebesar Rp 150 juta. Hal itu dikarenakan uang Rp 16 juta yang ada di lantai atas, bahan-bahan sangkar burung dan bagian atas lantai 2 rumahnya ikut terbakar.
Selain itu, Matrai, tetangga Slamet bagian atas rumahnya ikut tersambar api hingga ditaksir kerugian sebesar Rp 3,5 juta. Api juga mengenai bagian rumah Pak Sarbun dan Mbok Tami. (sisc@)

 

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE