TNI Menggelar TMMD di Bandulan

Sukun – Kodim 0833 Kota Malang menggelar TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke 92 di RT 13, RW 04, Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun. Kegiatan ini melibatkan ribuan personel TNI/Polri, Pemkot Kota Malang dan Unsur Masyarakat seperti Tim Reaksi Cepat (TRC) bakesbangpol, PPMR, Pramuka., mulai minggu (1 hingga 3 juni 2014).
Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke 92 di tandai dengan Apel bersama dilanjukan dengan peletakan batu pertama oleh Abah Anton, sapaan akrab HM Anton. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dr Ir Jarot Edi Sulistyono SH MSi, Kepala Bakesbangpol Kota Malang J Hartono, Kadispenda Ir H Ade Herawanto MT, Kasdim 0833, Mayor (Inf) Jamed N, dan lainnya.
Abah Anton berkeliling di lokasi TMMD, termasuk melihat tebing desa yang curam dan rawan longsor apabila musim hujan tiba. Tebing ini dalamnya sekitar 15 meter dengan kemiringan 60 derajat. “ Tebing ini merupakan salah satu sasaran kegiatan TMMD, disini akan dibangun plengsengan dengan sepanjang 150 meter,” ujar Pasiter Kodim 0833 Kota Malang, Kapten Inf Sugiyono.
Abah anton menegaskan kegiatan sinergitas antara TNI/Polri , pemkot, masyarakat akan terus di lakukan termasuk blusukan kampong yang di laksanakan dua minggu sekali.
Kegiatan TMMD kali ini berupa bedah rumah warga, rehab Mushola, pavingisasi ruas gang, pembuatan plengsengan, pembuatan saluran air, serta kegiatan non fisik seperti pelayanan kesehatan, Donor darah, penyuluhan Narkoba dan perlindungan anak. “Untuk fisik, DPU akan terus mendampingisebagai supervisor kontruksi bangunan,” kata Ir Teddy Suramana, kabid Cipta Karya DPU Kota Malang. (sisca)

 

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE