Kunjungan Kerja FKUB Kota Malang Ke Kota Banjarmasin

Adanya kesamaan multi etnis antara masyarakat Kota Banjarmasin dengan Kota Malang, Maka Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Malang melakukan kunjungan kerja ke FKUB Kota Banjarmasin, Senin (12/04) siang.

Dalam pertemuan yang berlangsung di aula Kayuh Baimbai kantor Walikota Banjarmasin, Rombongan FKUB Kota Malang yang berjumlah 24 orang diterima Wakil Walikota Banjarmasin HM. Irwan Anshari.

Menurut Drs. Sutiaji ketua rombongan selaku Dewan Penasehat FKUB Kota Malang yang juga Wakil Walikota Malang menyampaikan, selain alasan kesamaan multi etnis, bahwa di Kota Banjarmasin juga di kenal sebagai daerah yang konduksif di mana kerukunan antar umat beragama begitu terjaga.

Wakil Walikota Banjarmasin M. Irwan Anshari menyampaikan untuk menciptakan kerukunan Beragama selama ini selalu dilakukan kordinasi dan komunikasi seperti melakukan pertemuan berkala sebagai kegiatan silahturrahmi.

Beliau juga mengungkapkan untuk menciptakan kerukunan dan menghindari konflik sosial, Maka harus menciptakan rasa kebersamaan dan komunikasi yang terbuka antar pemuka agama.

Ketua FKUM Kota Banjarmasin Prof. DR. HM Ma`aruf Abdullah, SH, MM menambahkan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat guna menjadikan masyarakat yang aman dan damai serta mencegah terjadinya kesenjangan sosial yang dapat menimbulkan konflik.

Turut hadir seluruh anggota FKUB Kota Banjarmasin serta kepala Bakesbangpol Kota Banjarmasin Drs. Hermansyah.

Selanjutnya acara diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada Wakil Walikota Malang Drs Sutiaji oleh Wakil Walikota Banjarmasin M. Irwan Anshari

 

Sumber: banjarmasinkota.go.id

About bakesbangpol

Check Also

Sambut Hari HAM, Bakesbangpol Kota Malang Gelar FGD

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang menggelar forum group …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE