Mahasiswa Universitas kanjuruhan Malang Bentrok

Sukun – Suasana mencekam terjadi di Universitas Kanjuruhan Malang se-malam, telah terjadi keributan antara dua kelompok mahasiswa di kampus Universitas Kanjuruhan, Kota Malang, Jumat (23/5) malam. Hingga kini aparat kepolisian masih menjaga ketat lokasi tawuran.

Sebelumnya, dua kelompok mahasiswa saling serang. Bentrok fisik tak terhindarkan mengakibatkan seorang mahasiswa menjadi korban luka. Diketahui, dari dua kelompok mahasiswa itu, satu berasal dari Kalimantan, dan satu kelompok dari Indonesia timur.

Menurut informasi yang dihimpun, keributan berawal dari pagelaran Japanese Week yang diramaikan dengan konser musik pada Kamis (22/5) kemarin. Salah satu dari kelompok mahasiswa yang berseteru saling senggol di acara tersebut dan berbuntut hingga Jumat malam sampai Sabtu dini hari.

Setelah mendapat informasi dari salah satu Intel kepolisian ada keributan TRC Bakesbangpol berserta Aparat kepolisian datang ke lokasi langsung mengevakuasi mahasiswa asal Kalimantan yang sempat terkepung di dalam kampus.

“Ada kesalahpahaman. Namun hasil mediasi barusan, mereka sepakat damai untuk tidak berbuat anarkis,” kata Kapolres Malang Kota AKBP Totok Suharyanto usai menggelar mediasi antar dua kelompok yang berseteru di kampus Unikama Jalan Soedanco Supriadi, Sabtu (24/5/014).

Totok juga memastikan, kedua kelompok telah membuat kesepakatan damai dan tidak lagi berseteru. “Tidak ada yang diamankan karena mereka baru akan tawuran, belum ada korban,” pungkasnya.

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE