BERITABerita Bakesbangpol

Kegiatan Senam Masal Dalam Rangka Memeringati HUT Kota Malang Ke-110 Tahun 2024 di Stadion Gajayana Malang

Sabtu, 20 April 2024 pukul 07.00 WIB bertempat di lapangan Stadion Gajayana Malang Jl. Tangkuban Perahu Kec. Klojen Kota Malang telah dilaksanakan kegitan Senam Masal dalam rangka memeringati HUT Kota Malang ke-110 tahun 2024 dengan tema GTM (Gerakan Tahes Mbois) yang diikuti sekitar 1000 orang, termasuk diantaranya :

  1. Walikota Malang (Dr. Ir Wahyu Hidayat MM)
  2. Kapolresta Malang Kota diwakili Anjak Baglog Polresta Malang Kota (Kompol Budiharto)
  3. Danrem 083/Bdj diwakili Kasiops Rem 083/Bdj (Letkol Arh Bambang Riyanto)
  4. Dandim 0833/Kota Malang diwakili Pasi Ter Kodim 0833/ Kota Malang (Kapten Arh Cholish ).
  5. Sekretaris Daerah Pemkot Malang (Erik Setyo Santoso,ST,.M.T.)
  6. Para Kepala Dinas OPD Pemkot Kota Malang.
  7. Para Camat Jajaran Pemkot Kota Malang
  8. Para Kepala Sekolah dan guru sekota Malang.
  9. Para Lurah Se-Kota Malang.
  10. Para Pesrta Senam Masal

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya sebagai berikut :

  1. Pukul 07.00 WIB persiapan kegaiantan Senam Masal.
  2. Pukul 07.25 WIB Senam Masal dalam rangka memeringati HUT Kota Malang ke-110 tahun 2024 dimulai dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berdoa.
  3. Pukul 07.30 WIB pembukaan dan sambutan oleh Pj. Walikota yang intinya:
    1. Syukur alhamdulillah kita panjatkan kader Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa kita dapat bertemu dalam rangka pencanangan Gerakan Tahes Mbois Kota Malang atau GTM.
    2. Karena kita masih di bulan Syawal, saya atas nama keluarga atas nama pribadi atas nama perintah Kota Malang mengaturkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin dan kami mohon maaf apabila ada salah dan kilat selama kurang lebih 6 bulan saya Penjabat Walikota Malang
    3. Mengiringi Hari Ulang Tahun Kota Malang yang ke-110 kami dari Kota Malang sudah ada berapa agenda dalam rangka menyambut ataupun kita mengingat terkait dengan perjalanan dari Kota Malang ke-110 yang sebenarnya kemarin sudah kita lakukan pada tanggal 1 April 2024. Tapi karena berhubung kemarin bulan Ramadan tentu banyak kegiatan-kegiatan yang harus kita batasi dan setelah bulan Ramadan selesai saat ini kita bulan Syawal kita mulai melakukan beberapa agenda-agenda dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Malang ke-110 salah satunya adalah pada pagi hari ini kita melakukan gerakan Tahes Mbois Kota Malang.
    4. Saya akan mencanangkan kembali yaitu STMJ adalah senam senam Tahes Mhois Jumat, kita mencanangkan gerakan pada hari ini sebagai agenda kegiatan dalam rangka hari ulang tahun kota Malang 110 Kami nanti dari beberapa kota Malang mulai menggiatkan kembali senam yang dilakukan tiap hari Jumat dan tiap hari Jumat depan nanti kita akan melakukan STMJ yaitu Senam Tahes Mhois Jumat kegiatan ini bergiliran melaksanakan senam tersebut tiap hari Jumat.
  4. Karena sudah lama kita tidak menggalakan kembali dalam gerakan senam tersebut karena kita ketahui sendiri Kita ada agenda yang selalu rutin kita lakukan dalam satu minggu tetapi kita mungkin sulit menyempatkan diri untuk melakukan senam padahal sangat penting bagi kesehatan kita apalagi kepada Bapak dan ibu sekalian yang usianya sudah bertamba tentu kita harus lakukan dengan gerakan senam ini kita akan lakukan secara rutin dengan kita melakukan STMJ yaitu Senam Tahes Mhois Jumat supaya kita hafal.
  5. Pukul 07.45 WIB pelaksanakan senam GTM (Gerakan Tahes Mbois).
  6. Pukul 08.05 WIB Kegiatan Senam Masal dalam rangka memperingati HUT Kota Malang ke-110 tahun 2024 selesai, selama kegiatan berjalan sengan terib dan aman.

Catatan :

  1. Bahwa kegiatan Gerakan Tahes Mbois Kota Malang atau GTM merupakan agenda kegiatan dalam rangka HUT Kota Malang yang ke 110 dan kegiatan agenda HUT Kota Malang akan berlanjut dengan kegiatan STMJ yaitu Senam Tahes Mhois Jumat yang dilaksanakan setiap hari Jumat dilaksanakan secara rutin.

Demikian dilaporkan

Djarnoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *