BERITABerita Bakesbangpol

Perayaan Natal Bersama Siswa SD Se-Kota Malang

Rabu, 10 Januari 2024, pukul 07.30 WIB di Gereja Pentakosta Di Indonesia (GPDI ) Jl. Lembah Dieng Kel. Pisang Candi Sukun Kota Malang, telah dilaksanakan Perayaan Natal Bersama Pelajar SD Se – Kota Malang dengan tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai sejahtera di Bumi” diikuti sekitar 1450 jemaat, termasuk diantaranya adalah :

  1. Walikota Malang diwakili oleh Ka. Bakesbangpol Kota Malang (Dra. Rinawati M.M)
  2. Kepala Kemenag Kota Malang (H. Achmad Shampton, S.HI, M.Ag)
  3. Romo Stefanus Jemmy Fantaw Pr
  4. Kabid Iwasbang dan Ketahanan Eksosbud Agama Bakesbangpol (Sukristiyono, S.Sos., M.AP)
  5. Perwakilan Dinas pendidikan Kota Malang
  6. Ketua Pelaksana (Bu Wiwik Sinuwati)
  7. Pengawas Agama Kristen
  8. Pangawas Agama Katolik
  9. Siswa-siswi SD se-Kota Malang dan orang tua pedamping

Dalam acara tersebut, terdapat beberapa kegiatan, antara lain :

  1. Pembukaan, salam dan doa.
  2. Votum oleh Pembicara (selaku hamba Tuhan) yang pada intinya, adalah :
    1. Anak-anak yang dikasihi Tuhan, Pertolongan kepada kita dalam ibadah natal pagi ini adalah di dalam nama Tuhan yang menciptakan langit dan bumi.
    2. SALAM: Kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera dari Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus menyertai kita semua
  3. Pujian 1: “Hai Mari Berhimpun” bait 1, 2, 3.
  4. Doa Pembukaan : Oleh Ibu Rurik.
  5. Pujian 2: “Mulia”.
  6. Persembahan pujian : Carol of The Bells dan Somewhere in My Memory oleh Tim Paduan Suara SD K St. Maria 1
  7. Essambel Musik : Malam Natal oleh SD Kr. Advent
  8. Persembahan lagu : Betapa Hatiku Berterima Kasih Yesus, doa persembahan
  9. Persembahan Pujian: Malam Sunyi Senyap oleh Arleen dari SDN Model
  10. Persembahan Pujian : Kutetap Setia oleh paduan suara SD Kr. Aletheia.
  11. Lagu penghantar Firman Tuhan : “FirmanMu”
  12. Penyampaian Firman Tuhan oleh : Romo Stefanus Jemmy Fantaw Pr
  13. Doa Penutup : Doa syafaat untuk anak-anak (studi dan masa depan siswa), perdamaian dunia, dilanjutkan doa berkat oleh Pembicara Candle light, penyalaan lilin oleh Hamba Tuhan.
  14. Sambutan Pj. Walikota Malang disamapaikan Ka. Bakesbangpol Kota Malang, yang pada intinya adalah :
    1. Puji syukur ini kita dapat dipertemukan kembali pada perayaan Natal yang penuh damai dalam keadaan sehat lahir maupun batin.
    2. Sekiranya Natal dapat memberikan motivasi dan keceriaan bagi anak-anak.
    3. Bahwa kegiatan yang diselenggarakan untuk mengingatkan kita yaitu kasih Tuhan yang telah muncul di dunia dalam menanamkan nilai-nilai kasih dan perdamaian akan tetapi juga memiliki esensi yang mendalam pada pembangunan generasi muda yang unggul yang mempunyai karakter, yang berkompetensi.
    4. Saya juga melihat perayaan Natal bagi anak-anak menjadi tumpuan untuk mengarah kepada orang Indonesia mengikuti optimalisasi kreativitas dan bahkan siswa yang dipandang sebagai salah satu bagian untuk menjawab tantangan untuk dapat membangun karakteristik SDM yang anda dalam mempersiapkan generasi mendatang atau generasi penerus yang berkualitas.
    5. Penguatan karakter dan budaya lainnya yang nantinya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan generasi dalam organisasi merupakan bagian terdepan dalam memimpin, serta menjadi generasi yang cerdas dan berbudi luhur dan semangat.
    6. Jadilah generasi muda yang bertanggung jawab, perayaan Natal ini milik kalian, perayaan ini hiasi dengan kreativitas, dekorasi indah yang dapat menerapkan nilai-nilai luhur bagi kehidupan sehari-hari ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sumber daya manusia Kota Malang yang lebih baik.
  15. Sambutan Ketua Panitia (IBu Wiwik Sinuwati) yang pada intinya adalah :
    1. Ucapan selamat datang kepada Bapak Pj. Walikota yang diwakili oleh Ibu Ka. Bakesbangpol Kota Malang, Kepala Kemenag Kota Malang, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan segenap para tamu undangan serta anak anaku yg hadir dalam kesempatan perayaan natal hari ini.
    2. Ucapan terima kasih kepada Wali murid , para donatur dan Pengurus GPDI yang telah membantu untuk pelaksanaan kegiatan perayaan Natal Bersama Siswa SD se-Kota Malang.
    3. Semua pendanaan kegiatan ini dilakukan secara swadaya murni dan kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di Kota Malang, semoga kedepannya kegiatan ini tetap bisa dilaksanakan.

Bahwa Kegiatan Perayaan Natal Bersama diikuti oleh siswa-siswi SD se-Kota malang dalam rangka Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Djarnoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *