BERITABerita Nasional

Silaturahmi dan Halal-Bihalal bersama Paguyuban Pedagang Pasar (P3KM) Kota Malang

Selasa, 16 Mei 2023 pukul 13.00 WIB telah berlangsung acara halal-bihalal tahun 2023 – 1444H oleh Paguyuban Pedagang Pasar Malang di Pasar Sukun Jl. S. Supriadi Kel. Sukun Kota Malang yang dihadiri oleh sekitar 50 orang termasuk diantaranya :

  1. Wakil Walikota Malang (Ir. H Sopiyan Edi Jarwoko)
  2. Ketua DPRD Kota Malang (I Made Rian Kartika, SE, MM)
  3. Wakil Ketua II DPRD kota Malang (H. Asmualik)
  4. Ketua Komisi B DPRD Kota Malang (Trio Agus Purwono)
  5. Kasat Sabhara Polresta Malang Kota (Kompol W. Rusli)
  6. Kapolsek Sukun (Kompol Nyoto Gelar, SP.Si)
  7. Ketua P3KM Paguyuban pedagang kota Malang (Abah Mus Mulyadi)
  8. Kepala dinas pasar sukun (Sri Widayati, SE)
  9. Tokoh Masyarakat Kota Malang (Abah Mochamad Anton)
  10. Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sukun
  11. Ketua RT-RW di Kelurahan Sukun
  12. Media Masa.

Paska perbaikan Pasar Sukun ada isu kenaikan restribusi. Namun pada faktanya, isu itu tidak benar dan untuk restribusi pedagang tetap Rp. 3.500,- / lapak setiap harinya (tidak ada kenaikan). Kegiatan hari ini murni acara halal-bihalal dan tidak ada kaitan-nya dengan kenaikan restribusi bagi para pedagang di Pasar Sukun.

Dalam acara tersebut, terdapat beberapa rangkaian kegiatan,  yaitu :

  1. Acara dimulai dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya;
  2. Sambutan – Sambutan :
    1. Sambutan dari Ketua Panitia (Ibu Hanny), sebagai berikut
      Selamat datang dan terima kasih bagi para undangan yang telah hadir dalam acara halalbihalal yang dilaksanakan oleh Paguyuban Pedagang se Kota Malang. Kami laporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan swadaya dan mengundang para pedagang dari pasar yang ada di Kota Malang serta mengundang Forkopimda Kota Malang”.
    2. Sambutan dari Ketua Panitia P3KM (Abah Mus Mulyadi), sebagai berikut
      Kami sudah bersinergi dengan unsur pemerintah, TNI, Polri dan juga dengan Bakesbangpol Kota Malang. Kami melaporkan jika keberadaan  Paguyuban P3KM sudah legal. Kami akan bersurat ke Diskopindag Kota Malang untuk mengurus pendirian koperasi P3KM mohon Bapak Wawalikota dan Ketua DPRD untuk membantu memfasilitasi bagi terealisasinya anganangan kami”.
    3. Sambutan dari Wakil Walikota Malang, sebagai berikut
      Puji syukur bisa diketemukan dalam keadaan sehat walafiat dan bisa mengundang Forpimda Kota Malang dalam giat halalbihalal sore ini. Kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi dan saling memaafkan di tahun 1444 H. Aktifitas masyarakat di pasar diharapkan bisa mengusung konsep distinasi poin dan di Pasar Sukun ini sudah ditata dengan baik dan rapi. Ada 26 pasar di Kota Malang dan ada beberapa yang belum diperbaiki yaitu Pasar Blimbing, Pasar Induk Gadang dan Pasar Besar. Untuk Pasar Gadang dan Pasar Blimbing saat ini kondisi jalan-nya rusak, dari Pemkot Malang akan segera dilakukan perbaikan. Pasar hewan tersebar sedunia berada di Pasar Splindit, untuk itu marilah mindset-nya dirubah supaya bisa dipotret dan bisa berkembang dengan baik dengan konsep distinasi poin”.
  3. Mauidhoh hasanah oleh (Hj. Siti Maimunah), sebagai berikut
    Berharap tali silaturahmi antar pedagang di Kota Malang tetap guyub rukun, bisa menjadi pedagang yang baik dan jujur, dan para pedagang bisa bersabar jika jualannya sepi. Tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam satu ikatan pedagang pasar Kota Malang”;
  4. Pembacaan doa penutup oleh H. Sodik;
  5. Sesi Photo Bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *