BERITABerita Nasional

Kebakaran Mall Malang Plaza

Selasa, 02 Mei 2023 sekitar pukul 00.15 WIB, Mall Malang Plaza yang berada di Jl. Agus Salim, Kel. Sukoharjo, Kec. Klojen Kota Malang mengalami kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik.

Sekitar pukul 00.15 WIB saksi (Paidi) melihat kepulan api dan ledakan dari lantai 3 (parkiran bioskop). Kemudian beliau melaporkan kepada teknisi (Alfandi) yang berada di pos penjagaan belakang.

Sekitar pukul 00.20 WIB security yang berjaga (Paidi, Marianto, Gunawan dan Alfandi) menuju lantai 3 dan sudah terlihat kobaran api, dan langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Kota Malang. Bersamaan dengan itu petugas satpol PP Kabupaten Malang yang berada didepan Mall tersebut melihat kepulan api, juga langsung menginformasikan kepada petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang yang saat itu sedang bertugas.

Sekitar pukul 00.30 WIB, koordinator petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang (Nanang) bersama tim membawa 3 mobil pemadam kebakaran melakukan pemadaman dilokasi dan diikuti oleh 7 mobil pemadam kebakaran dari Kota Malang.

Kerugian yang diperkirakan adalah sekitar 1 Milyar.

Pemerintah Kota Malang telah mendirikan posko pengaduan terkait kerugian dan korban paska kebakaran di Taman Tarekot (belakang Balai Kota Malang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *