Home / Berita / Sosialisasi Penanaman Nilai Nilai Sejarah Kebangsaan oleh Bakesbangpol

Sosialisasi Penanaman Nilai Nilai Sejarah Kebangsaan oleh Bakesbangpol

Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji S,Sos , M memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Penanaman Nilai Nilai Sejarah Kebangsaan

Tim Penggerak PKK Kota Malang memberikan Apresiasi kepada Bakesbangpol Kota Malang yang telah menjalin kerjasama untuk bersinergi dengan tim penggerak PKK kota Malang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penanaman Nilai-Nilai Sejarah Kebangsaan. Hal itu terungkap dalam kegiatan Sosialisasi Penanaman Nilai Nilai Sejarah Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol.

Sosialisasi dengan mengusung Tema “Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Guna Menjaga Melindungi dan Menyelamatkan Bangsa dan Negara dari Berbagai Paham dan Gerakan Yang Dapat Mengancam Kedaulatan dan Keutuhan Negara Republik Indonesia” dilaksanakan di Hotel Aria Gajayana Kota Malang. Senin (22/7 2019).

Pemateri Dr Endang Surjati S,Si , M,Pd Dosen dari Unikama membawakan judul Peran SUPER MOM’S Dalam Penanaman Nilai Nilai Sejarah Kebangsaan Dalam Keluarga

Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji S,Sos , M memberikan Apresiasi kepada Bakesbangpol Kota Malang yang telah menjalin kerjasama untuk bersinergi dengan tim penggerak PKK kota Malang dalam melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penanaman Nilai-Nilai Sejarah Kebangsaan.

Lebih lanjut, Widayati Sutiaji mengutip dari Pidato Sang Proklamator ( Bung Karno ) Bahwa Bangsa yang Besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri. Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali sejarah dari zaman prasejarah hingga sejarah memiliki nilai yang sangat penting dan berharga bagi kehidupan masa depan.

Nara Sumber 2 Kapten Kav Wartoyo ,S,Sos dari Kodim 0833 membawakan materi Memantapkan Kebhinekaan Untuk Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Widayati Sutiaji mengharapkan supaya kita mengetahui bagaimana bangsa ini berdiri, Bagaimana perjuangan untuk mempertahankan bangsa ini dan bagaimana kehidupan masyarakatnya. Apabila sejarah kita hilangkan maka Generasi masa depan kita akan merasa bahwa ini adalah miliknya mereka tidak akan merasakan bagaimana perjuangan pahlawan-pahlawan kita dan yang lebih parahnya mereka tidak akan menghargai bangsanya sehingga tidak menutup kemungkinan Generasi masa depan nasionalisme pada bangsa ini.

Widayati Sutiaji yang menjadi Tim Penggerak PKK menuturkan bahwa Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator perencana pelaksana pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang.

Harapan dari sosialisasi ini adalah dengan tertanamnya nilai-nilai sejarah kebangsaan yang secara dinamik terwujud dalam semangat dalam memperkuat nilai-nilai kebangsaan serta melek teknologi guna semakin bangga sebagai Bangsa Indonesia memperkuat jati diri sebagai bangsa Indonesia sehingga tidak Mudah terpengaruh dengan arus globalisasi

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Zulkifli Amrizal S,Sos , M,si saat membacakan sambutan

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Zulkifli Amrizal S,Sos , M,si dalam sambutannya menngatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan  kesadaran berbangsa dan bernegara cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara.

Serta untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam hal ini Ibu Ibu Pengurus PKK tentang wawasan kebangsaan dan mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Eka dalam kehidupan kita sehari-hari.

Disamping itu adalah untuk memperkokoh persatuan kesatuan guna menjaga melindungi dan menyelamatkan bangsa dan negara dari berbagai paham dan gerakan yang dapat mengancam kedaulatan dan keutuhan negara Republik Indonesia.

41 total views, 0 views today

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG