Home » Berita » Plt. Bakesbangpol Menghadiri Kegiatan Cangkrukan Kapolres Malang Kota

Plt. Bakesbangpol Menghadiri Kegiatan Cangkrukan Kapolres Malang Kota

Kegiatan cangkrukan Kapolres Malang kota AKBP Asfuri kali ini diadakan di wilayah Polsek Lowokwaru, tepatnya di Balai RW 03 Jl. MT. Haryono gang 13 Kel. Dinoyo kota Malang, Rabu, 14/11/2018.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt. Bakesbangpol Kota Malang Drs. Supriyadi, MS mewakili Walikota Malang yang berhalangan hadir, Camat Lowokwaru (H. Imam Badar, SE., M.Si). Kapolsek Lowokwaru, Lurah se- Kecamatan Lowokwaru juga Babinsa,Bhabinkamtibmas wilayah Lowokwaru dan beberapa elemen masyarakat.

Dalam sambutannya Plt. Kabakesbangpol Kota Malang, Drs. Supriyadi, MS, mengharapkan

dengan diadakannya forum seperti ini semua masalah dapat didiskusikan bersama dan kita semua supaya bisa menjaga bersama situasi yang kondusif di Kota Malang.

Lebih lanjut, dalam pemaparannya Plt. Kabakesbangpol Kota Malang, Drs. Supriyadi, MS menyatakan bahwa masalah saat ini yang terjadi dan termasuk dalam kejahatan luar biasa, yakni Ekstrimisme, radikalisme dan terorisme serta jangan mudah untuk diadu domba, kemudian masalah penyalagunaanNarkoba serta Korupsi. Dan perlu diketahui bahwa Perpres no. 96 tahun 2018, tentang Perpindahan Warga yang langsung diurus Dispendukcapil dan 2 kali setiap bulan, Dispendukcapil akan menyampaikan laporan ke Kelurahan.

Sementara itu, Kapolres Malang kota AKBP Asfuri dalam sambutannya, mengatakan bahwa dalam situasi politik menjelang Pileg dan Pilpres kali ini semua lapisan masyarakat harus menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif,dan jangan terpancing juga menghindari berita hoax yang kurang jelas dan diragukan kebenarannya.

Semua permasalahan dan kendala yang ada di wilayah hukum Polsek Lowokwaru salah satunya seperti yang sempat terjadi beberapa waktu yang lalu antara mahasiswa asal papua dengan warga juga dibahas dan disampaikan di acara giat cangkrukan yang bertempat di balai kelurahan dinoyo.

Sambil duduk lesehan,acara giat cangkrukan berlangsung dengan santai dan suasana penuh keakraban.Warga dinoyo menyampaikan unek-uneknya kepada Kapolres.”Lewat giat cangkrukan ini akan terjalin silaturahmi yang erat antara bapak Kapolres dan Forpimda dengan warga kami yang ada di kelurahan Dinoyo.Dan kami bangga karena kelurahan Dinoyo menjadi kelurahan kedua yang dikunjungi Kapolres kali ini,”kata Lurah Dinoyo Arif.

Arif juga menambahkan”Harapan kami dengan adanya cangkrukan ini unek-unek warga yang selama ini hanya dibathin di hati tidak bisa disampaikan,sekarang bisa langsung disampaikan ke beliau langsung.Dan dari semua warga yang kami undang,warga sangat antusias sekali,”sambung Arif.

Menurutnya untuk kegiatan polisi RW sendiri sudah berjalan dengan baik dan hanya 1 atau 2 RW saja yang belum maksimal.Dan sudah disampaikan ke Kapolres untuk dievaluasi,tetapi secara garis besar untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas berjalan sesuai tugasnya.Acara giat cangkrukan ditutup dengan foto bersama dan deklarasi anti hoax yang dibacakan oleh Lurah Dinoyo.

70 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG