Home » Berita » FKUB Kab. Pesawaran Silaturahmi ke FKUB Kota Malang

FKUB Kab. Pesawaran Silaturahmi ke FKUB Kota Malang

Klojen (bakesbangpol.malangkota.go.id) –  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd menerima kunjungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung di Ruang Majapahit Balai Kota Malang, Rabu (10/10).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd

Rombongan tamu yang berjumlah 17 orang tersebut dipimpin oleh Ketua FKUB Kabupaten Pesawaran, H. Giarto, M.Pd.I. Hadir pula dalam acara tersebut Ketua FKUB Kota Malang H. Ahmad Taufiq Kusuma bersama anggota FKUB Kota Malang serta Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Malang Abdul Malik mengucapkan selamat datang kepada pimpinan dan segenap rombongan FKUB Kabupaten Pesawaran. “Terima kasih karena telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota tujuan kunjungan kerja,” ucapnya.

Melalui kunjungan kerja seperti ini, Malik berharap akan terjalin hubungan silaturahmi yang lebih baik lagi ke depannya di antara kedua daerah. “Nantinya hubungan baik ini akan terus berlanjut dalam berbagai program, terutama yang berkaitan dengan kemaslahatan umat,” imbuhnya.

“Kerukunan yang tercipta di Kota Malang tercipta karena masyarakat menerapkan slogan Salam Satu JiwaArema dalam kehidupan sehari-hari. Semua perbedaan dan perselisihan mampu diselesaikan dengan saling menghargai satu dan lainnya,” jelas Malik.

Hal senada disampaikan Giarto. Ia pun berharap kunjungan kerja hari ini dapat memberikan pelajaran yang nantinya dapat diimplementasikan di Kabupaten Pesawaran. Ia juga menyampaikan terima kasih atas diterimanya FKUB Kabupaten Pesawaran melakukan kegiatan kunjungan kerja ini.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Malang Ahmad Taufiq, menjelaskan terkait berbagai penanganan konflik di Kota Malang yang selama ini dihadapi. “Konflik antara umat beragama adalah hal yang wajar. Untuk mengatasinya yaitu dengan membangun komunikasi, dengan komunikasi yang baik pastinya akan tercipta suasana yang kondusif” katanya. (say/yon)

Sumber : malangkota.go.id

29 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG