Home » Berita » bakesbangpol Kota malang Mengumpulkan Unsur Pengahayat Kepercayaan

bakesbangpol Kota malang Mengumpulkan Unsur Pengahayat Kepercayaan

Melalui bidang Integrasi Bangsa Bakesbangpol Kota Malang melaksanakan Pembinaan Penghayat Kepercayaan tahun 2018 Kamis, tanggal 12 Juli 2018 di ruang Palapa lt 2 Regent’s Park Hotel Jalan Jaksa Agung Suprapto 12-16 Kota Malang, yang dihadiri sekitar 100 orang yang terdiri unsur penghayat se-Kota Malang.

Dalam sambutan pembukaan yang disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol Drs. Indri Ardoyo, M.Simenjelaskan bahwa, tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya menangkal ancaman disintegrasi bangsa ditengah tantangan dan kemajuan dunia yang semakin pesat.

Lebih lanjut Drs. Indri Ardoyo mengatakan bahwa dalam Sistem Administrasi Kependudukan negara diwajibkan melaksanakan perlindungan atas peristiwa kependudukan, termasuk kepada Para Penganut Kepercayaan, untuk mewujudkan harmony dalam berkehidupan dan berkebangsa dan bernegara, ini sesuai dengan keputusan MK RI, yang telah mengabulkan tuntutan dari 4 Penganut Kepercayaan untuk pencantuman Penganut Kepercayaan dalam kolom agama di E-KTP.

Di akhir sambutannya Drs. Indri Ardoyo menyerukan, bahwa dengan adanya dialog ini diharapkan dapat meningkatkan semangat persaudaraan, mengahargai untuk mencapai kemaslahatan bersama serta berharap Para Pengahayat Kepercayaan dapat berperan membantu Pemerintah penertiban administrasi kependudukan, serta menjaga persatuan dan kesatuan serta menghargai perbedaaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, dalam laporan panitai pelaksana kegiatan, Kasubbid Pembauran Bidang Integrasi Bangsa, Drs. Ismu Soekamto, mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah dalam rangka pembinaan dan penertiban administrasi organisasi penghayat kepercayaan serta mewujudkan kerukunan, keharmonisan, saling mengerti, saling menghormati, dan saling percaya antara penghayat kepercayaan dengan masyarakat.

Dalam kegiatan Pembinaan Pengahayat Kepercayaan tahun 2018 ini menghadirkan dua narasumber yaitu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Malang yang diwakilkan kepada Drs. H. M. Nursalim, M.Pd dengan membawakan tema Peran Tokoh Masyarakat dalam Membangun Kesatuan Umat dan Menjaga Keutuhan NKRI dan dari Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang diwakili Jaksa Fungsional Bid. Intelejen pada Kejaksaan Negeri Kota Malang (I Dewa Gede Putra Awakara, SH).

80 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG