BERITA

Dispendukcapil Malang Buka Pelayanan Perekaman KTP-El Pada Hari Sabtu dan Minggu

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang melakukan aksi jemput bola turun langsung di tengah masyarakat dengan menggelar pelayanan perekaman KTP Elektronik (KTP-El) di Pasar Wisata Tugu di area luar Stadion Gajayana, Minggu (21/8).

20160822021634

Baru pertama kali digelar di kawasan Pasar Wisata Tugu yang ramai pengunjung karena waktu dan tempat bersamaan dengan event Car Free Day (CFD) di sepanjang Jl. Ijen, masih banyak masyarakat yang menanyakan seputar KTP-El dan hal-hal yang berkaitan dengan administrasi kependudukan.

Kepala Seksi Pengelolaan Informasi, Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dispendukcapil Kota Malang Drs. Sudarmanto, MM mengungkapkan sengaja menggelar perekaman KTP-El di kawasan luar Stadion Gajayana adalah untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Persyaratan untuk bisa mendapatkan KTP Elektonik sangat mudah, masyarakat tinggal membawa KTP lama dan Kartu Keluarga (KK), langsung perekaman bisa kami lakukan,” jelas Sudarmanto, Minggu (21/8).

Ditambahkannya, selain di Pasar Wisata Tugu, Dispendukcapil Kota Malang juga menggelar pelayanan perekaman KTP-El berkeliling kelurahan-kelurahan mengikuti program dua mingguan blusukan Wali Kota Malang.

“Kebetulan untuk hari ini adalah kali pertama Dispendukcapil melakukan perekaman di Pasar Tugu, ke depan akan kami evaluasi lagi agar pelaksanaannya semakin bagus,” jelasnya. (MC.Malang/cah/yon/eyv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *