Wawali Sutiaji Tebar Jejaring Kerukunan di Medan

Program tebar semangat kerukunan mewarnai kegiatan Pemkot Malang di minggu ke 2 bulan Mei ini.
Saat Kota Malang dipercaya untuk berbagi langkah dan kiat membangun perdamaian melalui ketahanan masyarakat pada forum temu wali kota se dunia di Turki; Wakil Walikota Malang, Sutiaji, melakukan kunjungan kerja bersama FKUB (Forum Kerukunan Ummat Beragama) Kota Malang ke FKUB Kota Medan, Kamis, 12 Mei 2016.

WhatsApp-Image-201605132

Sutiaji yang juga Ketua Dewan Penasehat FKUB Kota Malang, menginformasikan, misi penting dari kunjungan kerja ini adalah untuk membangun jejaring yang lebih luas dan lebih kuat dalam membangun kehidupan yang harmonis, rukun dan toleran pada kehidupan beragama.

“Peran FKUB jangan hanya terlokalisir pada masing masing daerah. Harus ada sinergi program di antara masing masing FKUB kota/kabupaten dan juga antar provinsi”, ujar Sutiaji.

WhatsApp-Image-201605133

Sementara Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, didampingi Ketua FKUB setempat, Drs H Palit Muda Harahap MA, dalam sambutannya menegaskan kerukunan umat beragama di Medan sangatlah harmonis, meski banyak perbedaan menonjol dan tipikal masyarakat yang keras, tidak menjadi halangan untuk saling meningkatkan toleransi antar umat beragama.

Sumber dan Foto: humas.malangkota.go.id

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE