Bakesbangpol Kota Malang Adakan Pembekalan Dasar Intelijen

Ir. Bambang Suharijadi selaku kepala Bakesbangpol Kota Malang membuka Latihan Pembekalan Ilmu Dasar Intelijen yang akan dilaksanakan selama dua hari, di Aula Aula Perpustakaan Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang, Kota Malang, Selasa (28/04/2016).

DSC_0722

Latihan Pembekalan Ilmu Dasar Intelijen yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti oleh 100 orang personel yang berasal dari anggota Pamwil Bakesbangpol Kota Malang, FKDM Kota Malang, Kader Bela Negara Kota Malang.

Ir. Bambang Suharijadi dalam sambutannya mengatakan adapun tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tugas dan fungsi, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri RI nomor 12 tahun 2006 tentang kewaspadaan dini di daerah, sehingga pelaksanaan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kota Malang berlangsung aman dan kondusif.

DSC_0760

“Upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap potensi akan terjadinya konflik dalam masyarakat, merupakan tugas dari Pamwil dan FKDM,” kata Bambang.

Tidak kalah menarik materi materi yang disajikan oleh nara sumber lainnya diantaranya dari Kodim 0833 dan BAIS Wilayah Malang, disamping menerima materi dasar dasar intelijen peserta juga melakukan orientasi lapangan dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan kapasitas anggota Pamwil dan FKDM dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

DSC_0054

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE