BERITA

Organisasi Kepemudaan Diajak Bersinergi

Kepala-Bakesbangpol

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Malang menggelar Forum Komunikasi antar Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Hotel Trio Indah 2, Senin (28/03).

Forum dihadiri oleh puluhan perwakilan OKP di Kota Malang yang tergabung dalam KNPI. Pertemuan ini bertujuan sebagai penguatan organisasi kepemudaan.

Sekretaris Dispora, Drs. Suton Nahari, dalam sambutannya mengatakan, pemuda sebagai agen perubahan harus meningkatkan kapasitas diri untuk menghadapi persaingan global. “Pemuda harus punya cara – cara untuk percepatan pembangunan dan tren yang positif,” katanya.

Ia menambahkan, OKP memiliki tantangan yang besar karena mereka harus menjadi OKP yang berwibawa dan dipertimbangkan dalam setiap pengambilan keputusan kebijakan pemerintah.

“Yang penting saya berharap program-program yang dicanangkan bisa menjadi wahana untuk menjadi pemimpin yang berkualitas,” tandasnya.

Bambang Suharijadi, Kepala Bakesbangpol juga menjelaskan, diskusi bersama ini penting dilakukan supaya mampu terus bersinergi dengan pemuda.

Bahkan bisa menumbuhkan inspirasi pemuda untuk meningkatkan kualitas kota Malang, “Saya berharap supaya pemudanya tidak mati suri dan bisa terus bersinergi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *