Malam Puncak Penganugrahan Lomba Web Antar SKPD Tahun 2015

Malam puncak penganugrahan Lomba Web antar SKPD dan Kecamatan serta Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital (AIKID) 2015, pada Jumat (30-10-2015) kemarin akhirnya digelar.DSC_0081

Bertempat di Hall Room Lantai 2 Hotel Atria Malang, Dalam acara penganugerahan tersebut dihadiri oleh Walikota Malang HM. Anton beserta istri HJ. Dewi Farida Suryani, Wakil Walikota Malang Sutiaji, Forkominda, Camat, Lurah beserta jajaran SKPD se- Kota Malang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Malang Zulkifli Amrizal SSos MSi dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan AIKID merupakan kelanjutan dari lomba website antar SKPD dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kota Malang yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa lomba website tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam menyebarluaskan informasi resmi pemerintah melalui media, yang mudah di akses oleh masyarakat di berbagai daerah.

HM. Anton dalam sambutannya mengatakan “saya bangga sekali, ternyata kemampuan di lingkungan SKPD, Kecamatan serta Kelurahan dalam hal teknologi dan informasi sudah berkembang sangat pesat sekali. Saya sendiri kurang tahu perkembangan seperti apa sebelum ada kegiatan seperti ini”
Abah anton juga berharap, kegiatan itu bisa semakin memajukan IT di Kota Malang, khususnya untuk Kecamatan dan Kelurahan.

DSC_0124

Sementara itu, setelah menunggu sekitar 5 bulan kegiatan ini berlangsung, maka diputuskanlah beberapa pemanang dari lomba Website dan AIKID.
Untuk Lomba website tingkat SKPD pemenangnya adalah sebagai berikut:

Juara 1 di raih oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).
Juara 2 di raih oleh Kantor Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah,
Juara 3 di raih oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Kemudian untuk tingkat Kelurahan, juara I diraih keluarahan Blimbing, Juara II Kelurahan Kidul Dalam, dan juara III diraih Kelurahan Sawojajar.

Untuk AIKID 2015 yang dipilih berdasarkan empat penilaian, yakni aspek kebijakan, infrastruktur, layanan dan inovasi. Dan pemenang AIKID 2015 di tingkat SKPD dan Kecamatan, yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) sebagai AIKID terbaik; Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) sebagai AIKID terfavorit; Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) meraih AIKID terinteratif; dan Kecamatan Lowokwaru sebagai AIKID terinivatif.

Di tingkat Kelurahan, Kelurahan Kidul Dalam menjadi AKid terbaik, Kelurahan Sumbersari sebagai AIKID terfavorit, Kelurahan Blimbing menjadi AIKID terinovatif dan Kelurahan Sawojajar berhasil menjadi AIKID terinteratif.

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE