Warga Mendukung Revitalisasi Hutan Malabar

Ratusan warga Kelurahan Oro-oro Dowo yang tergabung dalam Forum Komunikasi Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (FKA LPMK) Kecamatan Klojen menggelar aksi mendukung pelaksanaan revitalisasi Hutan Kota Malabar, Jumat (4/9/2015).turun ke jalan Malabar. Mereka melakukan aksi dan menyerukan dukungan revitalisasi Hutan Kota Malabar, Jumat (4/9/2015)

Aksi mereka juga di dukung dari perwakilan 10 Kelurahan diantaranya dari Kelurahan Ketawanggede, Bareng, Sukoharjo, sama’an, dan lainnya, serta anggota komunitas sepeda Onthel Malang ikut terlibat dalam aksi yang digelar pukul 13.00.

Koordinasi Aksi, Ir. Samsul Hadi dalam orasinya mengatakan, aksi ini digelar untuk menyuarakan dukungan warga terkait revitalisasi pembangunan hutan Kota Malabar. “Kami sengaja menggelar aksi , bukan untuk membuat tandingan, tapi memang harus di suarakan,”

Dia menegaskan alasan warga mendukung revitalisasi Hutan Kota Malabar, Pertama revitalisasi hutan tidak bertentangan dengan peraturan dan perundang-undangan. Kedua revitalisasi tidak menggunakan anggaran APBD ataupun APBN, ketiga perencanaan pembangunan yang disosialisasi tidak mengurangi fungsi hutan.

Dalam kesempatan itu, warga juga membawa berbagai spanduk yang bertuliskan dukungan mereka tentang revitalisasi. Salah satunya spanduk yang di bawa warga bertulliskan ‘Rakyat Kecil Butuh Wisata Gratis, Hutan Malabar Tempatnya’. Ada juga soanduk yang bertuliskan ‘ Rivitalisasi Yang Kami Tahu Tidak Merusak Hutan Populasi dan Ekosistem Malabar.

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE