BERITA

Patroli Jalan Kaki di Alun-alun Kota Malang

Sejak Alun-alun Kota Malang diresmikan Pembukaanya oleh Walikota Malang H. Moh. Anton, Banpol Satpol PP Kota Malang dibantu anggota Pamwil Bakesbangpol dan TRC BPBD Kota Malang melakukan patroli jalan kaki di seputaran Alun-alun Kota Malang untuk bisa memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat pengunjung sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman.

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Bambang Suharijadi mengatakan, Petugas yang terdiri dari anggota Pamwil Bakesbangpol, TRC BPBD Kota Malang dibantu Banpol Satpo PP, Polisi dan TNI itu bertugas berdasarkan perintah lisan Walikota Malang.

IMG-20150729-WA0028

Petugas Pamwil Bakesbangpol Dengan Berjalan Kaki Patroli di Areal Alun-Alun Merdeka Malang

Adapun tugas pokok mereka adalah menghalau pengamen, pengemis dan pegadang kaki lima (PKL) di Alun-alun Merdeka, mengingatkan kepada pengunjung untuk menjaga tas bawaan terkait dengan munculnya pelaku copet yang sangat meresahkan pengunjung, memperingatkan kepada pengunjung supaya tidak merokok di area taman Alun-alun dan memperingatkan anak kecil yang sering bermain sepak bola di taman rumput sehingga rumput tetap terjaga dengan baik, katanya.

Kepala Satpol PP Kota Malang mengatakan petugas gabungan ini berjaga-jaga di Alun-alun Merdeka di bagi dua shift. Tiap shift ada 40 personel yang disiagakan di lokasi. Shift pertama mulai berjaga sekitar pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB, Shift kedua mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Hasilnya, semenjak giat tersebut pengamen, pengemis dan pegadang kaki lima (PKL) bersih dari area alun-alun laporan demikian juga dengan kejahatan, pun langsung menurun. (sisca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *