Sebelum Hentikan Pencarian, Basarnas Akan Temui Keluarga Korban QZ8501

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) FHB Soelistyo mengatakan, Basarnas akan menemui pihak keluarga korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 pada Selasa (3/3/2015) besok. Pertemuan itu, kata dia, untuk membicarakan kelanjutan operasi pencarian korban pesawat yang jatuh di Selat Karimata itu.

Ia menyebutkan, operasi pencarian akan dihentikan dengan jangka waktu yang akan disepakati dengan pihak keluarga.

“Besok pagi saya akan bertemu dengan keluarga, saya akan berkonsultasi dengan mereka karena operasi musti harus jelas harus ditutup,” ujar Soelistyo, seusai bertemu Presiden Joko Widodo, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (2/3/2015).

Ia menyadari, keluarga korban pasti berharap seluruh penumpang ditemukan. Akan tetapi, hal tersebut tak mungkin dilakukan.

“Kami sudah maksimal mengusahakan. Besok saya negosiasi dengan keluarga, kalau mereka menghendaki tambahan pasti saya juga akan memperhatikan itu, tetapi tentu dengan kurun waktu yang jelas ya,” kata dia.

“Jadi intinya, setelah saya konsultasi dengan keluarga maka operasi pokok akan saya tutup,” tambah Soelistyo.

Jika pihak keluarga bisa memahami hal itu, Basarnas akan kembali melakukan tugas-tugas lainnya. Menurut Soelistyo, PresidenJokowi mendukung rencana itu. Selama ini, kekuatan Basarnas dikerahkan untuk operasi pencarian korban Airasia selama dua bulan lebih.

About bakesbangpol

Check Also

Jenazah Korban AirAsia Bob Hartanto Tiba di Malang

Salah satu jenazah korban penumpang Air Asia QZ 8501 atas nama Bob Hartanto Widjaya, 25 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE