Posko Air Asia Kota malang

Jenazah Kevin, korban AirAsia disemayamkan di Gotong Royong Malang

Jenazah Kevin Alexander Soetjipto (22) korban pesawat AirAsia disemayamkan di rumah persemayaman Gotong Royong di Jalan Taman Tenaga No.2 Kota Malang, setelah dilakukan identifikasi di RS Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya, Jumat (02/01/2015).

Alumni SMA Dempo itu merupakan satu‎ dari 36 korban pesawat AirAsia QZ8501 yang berasal dari Kota Malang.

Kasi Kedaruratan dan Penanganan Bencana Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang, Sugeng Hari Purwanto mengatakan, Kevin merupakan korban pesawat AirAsia asal Kota Malang yang sudah berhasil diidentifikasi.

“Setelah proses serah terima, jenazah Kevin langsung diberangkatkan ke Malang,” jelas dia. Jenazah mahasiswa Monash University Australia itu langsung dimasukkan persemayaman sesuai permintaan keluarga korban.

Perlu diketahui Kevin sendiri menjadi korban bersama Ayah, Ibu, dan Adiknya masing-masing Rudi Soetjipto, Lindawati Anggoro, dan Cindy Clarissa Soetjipto.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Hartono yang hingga saat ini masih di Surabaya juga mengatakan, sesuai permintaan keluarga jasad (jenazah) akan disemayamkan selama dua hari sebelum dikremasi. “Mungkin sambil menunggu jasad keluarga lain ditemukan,” ujarnya.

Rencananya, jenazah Kevin akan dikremasi dan diperabukan di Tempat Pemakaman Sentong, Lawang, Kabupaten Malang, pada 4 Januari 2015, dengan pengawalan polisi. Pengawalan akan diberikan sampai prosesi perabuan.

Silahkan lihat juga Video : Jenazah Penumoang AirAsia Kevin Dimakamkan di Malang

Sumber: www.lensaindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *