Tolak BBM Naik, Kader HMI Membara

Halaman Gedung Dewan “membara”. Sebab, sekitar 250 mahasiswa yang tergabung dalam (Himpunan Mawasiswa Islam) HMI yang melakukan aksi unjuk rasa berhasil merangsek kuasai Gedung DPRD Kota Malang yang dijaga ketat polisi sebanyak 3 SSK. Bahkan mobil pemecah kerumunan massa Water Canon-pun tak sanggup menghalau mereka untuk masuk halaman DPRD dengan cara memanjat pagar, Jumat, (21/11/2014).

Awalnya ratusan massa malakukan demo di luar gedung Dewan menuntut anggota Dewan menemuinya. Empat anggota Dewan keluar, yaitu Suparno (Gerindra), Coirul Anwar (Golkar), Indra Cahya (Demokrat) dan Sugiarto (PKS).

Empat anggota Dewan sempat naik ke mobil pikap. Massa pun langsung mengerubuti mobil pikap warna merah muda tersebut. Tapi demonstran tidak memberi kesempatan empat Dewan itu berbicara sebab mereka perwakilan dari Koalisi Merah Putih (KMP). “Kami minta perwakilan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) segera keluar,” kata orator.

100_7287
Kordinator HMI Kota Malang Melakukan Orasi Politik dengan Di Dampingi Anggota Dewan Kota Malang

Massa langsung bergerak ke Gerbang Dewan. Beberapa kali massa merangsek ingin mendobrak gerbang Gedung Dewan tetapi dihalangi aparat kepolisian yang bersiaga di depan gerbang.

“Kami minta Ketua DPRD dan perwakilan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk menerima kami untuk menandatangani 4 tuntutan kami, ayo segera temui kami,” papar Korlap aksi yang bernama Fakruzrozi itu secara lantang. Hingga 3 jam kemudian tepatnya jam 5 kurang seperempat Ketua Dewan Arif Wicaksono yang berasal dari partai PDI dikawal pimpinan fraksi dari (KIH ) mau menemui Demonstran meski hanya 15 menit.

“Kami akan menerima aspirasi kalian para mahasiswa dan kami berjanji akan meneruskan untuk direspon pemerintah pusat, kalau untuk menandatangani tuntutan kalian kami akan kordinasi dulu di dalam bersama perwakilan,” tutur politisi asal PDIP itu. Baru setelah itu, sekitar pukul 17.15 mahasiswa membubarkan diri.

Sementara itu, situasi lebih tertib dan terkendali saat sekitar 40 Mahasiswa dari GMNI Cabang Kota Malang melakukan aksi, setelah tiga anggota dewan yakni Suparno (Gerindra), Coirul Anwar (Golkar) dan Imam Ghozali dari Hanura. (sisc@)

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE