Murid SD Gadang IV Hanyut Di Sungai

Gadang – Bencana Sosial – Jenazah korban hanyut di Sungai Brantas, Jalan Gadang Gg. 21 A Gadang Malang, Hengki Sampurno alias Yanto (11) akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan Kota Malang, Jumat (19/9/2014).

Jasad Yanto ditemukan di Sungai Brantas di Jalan Babatan Gg. 2 Lokasi penemuan jenazahnya sekitar lima kilometer dari lokasi tenggelamnya.

Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Gadang Gang 21A, Kota Malang untuk langsung di mandikan dan dimakamkan sore itu juga.

DSC_0000050

Sebelumnya, Hengki Sampurna alias Yanto (11) bocah asal Jl Kolonel Sugiono Gang 21-A, RT 01/RW 04, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Murid kelas V SDN Gadang IV ini hanyut di aliran sungai Kedung Brantas Gadang, tak jauh dari rumahnya Rabu (17/9) kemarin.

Saksi mata menyebutkan, korban diketahui hanyut sekitar pukul 12.30, ketika korban Hengki bersama Lima temannya selepas pulang sekolah ingin berenang di sungai tersebut.

Riang sekali bocah¬-bocah tersebut menceburkan diri dan asik bermain air. Tetapi nasib berkata lain ketika putra pasangan Nul Arifin (35) dan Relawati (30) mendadak tergelincir dan terseret arus deras hingga hilang.

“Anak itu sempat minta tolong dengan melambaikan tangan ke salah satu pencari ikan, namun jaraknya terlalu jauh dan arusnya deras jadi tak bisa tertolong,” kata warga dari pengakuan teman korban.

Mendengar ada anak hanyut, warga segera berbondong-bondong menuju sungai melakukan pencarian. Tak lama berselang, karena tak ada hasil, warga langsung melaporkan kejadian ini ke Polsekta Sukun hingga diteruskan ke satuan regu penyelamat SAR Malang.

Pencarian korban dilakukan bersama tim penyelamat gabungan Malang Raya terdiri dari TRC Bakesbang Malang, RAPI, PPMR, RTJ, Trenggono dan Pakem. Tim ini, menerapkan pencarian dengan 2 metode. Pertama, dengan cara menyelam ke dasar sungai. Kedua penyisiran mulai dari lokasi awal korban diketahui hanyut. (sisc@)

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE