Organisasi Lintas Agama Doa Bersama untuk Palestina

Klojen – Ratusan warga Malang dari belasan organisasi lintas agama menggelar doa bersama untuk keselamatan warga Palestina yang tengah diserang Israel. Kegiatan itu diberi tema “Solidaritas Kemanusiaan Peduli Palestina”.

Doa bersama itu digelar di depan stasiun kota baru Malang, Acara itu dihadiri perwakilan dari berbagai organisasi lintas agama, di antaranya Perwakilan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Malang Habib Rofiq, Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Malang Ya’qud Ananda Gudban, perwakilan Badan Musyawarah antar Gereja Malang pendeta Yohanes Hariyono Hadir juga duta wisata dari tiga daerah, perwakilan GMNI dan persatuan Asongan, Fatayat NU, Muslimat NU dan beberapa organisasi lainnya.

“Kita gelar doa bersama untuk Palestina. Semoga segera ada perdamaian. Karena peperangan Israel dan Palestina itu bukan karena soal agama, tetapi soal kemanusiaan,” kata Ketua KPPI Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, ditemui di sela acara, Selasa (15/7/2014).

Menurut Nanda –panggilan akrab Ya’qud Ananda Gudban–, pihaknya sangat prihatin melihat pemahaman yang keliru di mata masyarakat soal konflik di jalur Gaza, Palestina. Menurut dia, peperangan di Palestina itu bukan perang agama.

Melalui acara tersebut, belasan oraganisasi lintas agama itu ingin menyampaikan bahwa apa yang terjadi di Palestina harus dikecam.

“Itu adalah pelanggaran HAM. Pemerintah Indonesia harus segera melakukan sesuatu agar perang dihentikan,” harap Nanda.

Selain acara doa bersama, belasan organisasi lintas agama itu juga menggalang dana kepada para pengguna jalan di depan Stasiun Kota Baru Malang.

“Dananya nanti akan dikirimkan ke Palestina secara langsung. Kita juga akan mendatangi kedutaan (Israel) di Jakarta, untuk menyampaikan tuntutan kita,” tandasnya.

Sumber: Kompas.com

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE