Home » Berita » FKDM Kabupaten Jepara Study Banding Dengan FKDM Kota Malang

FKDM Kabupaten Jepara Study Banding Dengan FKDM Kota Malang

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dari Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan Kerja (kunker) ke FKDM Kota Malang, Kamis, (14/ 9/2017) di Ruang Rapat Bakesbangpol Kota Malang, Jl. Ahmad Yani no. 98 Kecamatan Blimbing Kota Malang. Kunker ini di terima langsung oleh Kepala Bakesbangpol Kota Malang Drs. Indri Ardoyo, M.Si dan didampingi Sekretaris Bakesbangpol Heru Purnomo, SIP,MT.

Sedangkan rombongan tamu yang berjumlah 30 orang dari FKDM  Kabupaten Jepara dipimpin Nur Zuhruf selakuKepala Bidang Bakesbangpol Kabupaten Jepara.

Dalam sambutannya, Indri Ardoyo menyampaikan  selamat datang dan Apresiasi dari Pemerintah Kota Malang terhadap kunjungan FKDM Kabupaten Jepara. Acuan kerja FKDM dari Keputusan Kementerian Dalam Negeri 12 tahun 2016, dalam rangka kewaspadaan masyarakat dan berdasarkam SK. Walikota no. 188.45/69/35 bahwa FKDM membantu Pemerintah Daerah dalam menciptakan Kamtibmas dimasyarakat.

Saat ini lagi marak mencuatnya permasalahan Intoleransi serta adanya wacana menentang ideologi Pancasila.Dengan adanya dialog ini diharapkan akan membawa sebuah pemahaman dan pemikiran untuk merumuskan kebijakan Pemerintah Daerah masing-masing.

Sementara dalam sambutannya Kepala Bidang Bakesbangpol Kabupaten Jepara Nur Zuhruf menyatakan terima kasih karena telah diterima dengan baik oleh Bakesbangpol Kota Malang.
“Maksud dan tujuan kami memilih Kota Malang untuk melakukan studi banding juga dalam rangka bertukar fikiran dan pendapat terkait perkembangan dan

bagaimana hubungan FKDM dengan Instansi terkait serta pola tata kelola informasi dan koordinasi serta kinerja FKDM di Kota Malang dan semoga hubungan ini akan membawa hubungan yang lebih baik antara Pemerintah Kabupaten Jepara dan Kota Malang.

Nur Zuhruf menjelaskan bahwa saat ini FKDM Kabupaten Jepara yang berdiri sejak tahun 2013 itu terdiri dari 16 Kecamatan dan 192 Desa sudah membentuk anggota FKDM di beberapa Kecamatan dan desa dengan merekrut anggota berdasarkan Wilayah.

57 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG