BERITABerita Bakesbangpol

Apel Gelar Operasi Lilin Semeru 2019 di Alun Alun Kota Malang

Menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) Polres Malang Kota melaksanakan Apel Gelar Operasi Lilin Semeru 2019 yang diadakan di Alun-alun kota Malang jalan Merdeka selatan Kecamatan Klojen, Kota Malang,Kamis (19/12/2019).

Apel Gelar Operasi Lilin Semeru 2019 tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Malang Drs H Sutiaji didampingi oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Leo Simamarta dan juga Dandim 0833 Kota Malang Letkol Tommy Anderson.

Apel gelar pasukan tersebut diselenggarakan untuk memastikan kesiapsiagaan personel, peralatan Pengamanan, solidaritas para pemangku kepentingan yang terlibat serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman masyarakat dalam merayakan hari raya natal 2019 dan tahun baru 2020.

Wali Kota Malang,Drs H Sutiaji mengatakan bahwa tugas untuk menjaga keamanan pada saat natal dan tahun baru merupakan tugas bersama-sama dan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dalam pelaksanaan natal dan tahun baru kota Malang akan tetap kondusif.

“Keamanan itu bukan tugas dari kepolisian atau TNI saja tapi keamanan adalah tugas dari masyarakat sendiri dan dalam hal ini akan dibantu oleh kepolisian maka dari itu kesadaran ini harus kita bangkitkan,” terang Sutiaji.

Usai pelaksanaan Apel dilanjutkan dengan pemusnahan barang-barang razia oleh petugas kepolisian selama tiga bulan terakhir.
yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Malang Drs H Sutiaji didampingi oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Leo Simamarta dan juga Dandim 0833 Kota Malang Letkol Tommy Anderson.

Pertama Sutiaji dan jajaran Forkompinda tersebut memecahkan botol miras menggunakan palu.Tak hanya memusnahkan miras, pil double L dan juga ganja, juga memusnahkan knalpot brong demi ketentraman saat pelaksanaan natal dan tahun baru.

Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata menjelaskan bahwa miras yang dimusnqkan kurang lebih 4000 botol, pil double L sebanyak 41.000 dan ganja 16 gram.

Tampak hadir dalam Apel Gelar Operasi Lilin Semeru 2019 Camat, Danramil dan beberapa kepala OPD termasuk kepala Bakesbangpol kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.S.I didampingi Kasubid Kewaspadaan Dini dan Intelkam  Hari Reny  Rendrarti dan Kasubid Pencegahan dan Penanganan Konflik Solikin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *