Home / Berita / Apel 3 Pilar Farewell Parade Tradisi Pelepasan Kapolresta Malang Kota

Apel 3 Pilar Farewell Parade Tradisi Pelepasan Kapolresta Malang Kota

Kepala bakesbangpol yang diwakili oleh Sekretaris bakesbangpol Dra. Wulan Ragas Prasiani Iriana, MM menghadiri Apel 3 Pilar Farewell Parade Tradisi Pelepasan Kapolresta Malang Kota dari AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. kepada AKBP Leonardus Simarmata, S. Sos., S.I.K., M.H. dan sekaligus pelepasan Wakapolresta Kompol Ari Trestiawan, S.H., S.I.K. di halaman Balaikota Malang. Selasa (3/12/2019).

Walikota Malang Sutiaji menyampaikan, bahwa tiga pilar ini akan menjadi kekuatan bagi Kota Malang untuk menjaga kondusifitas yang ada. Dengan kondusifitas itulah, yang nantinya akan menjadikan masyarakat menjadi makmur dan sejahtera.

“Karena Kota Malang ini adalah milik rakyat. Jadi jaminan hukum di kota malang wajib diberikan dengan memberikan ketenangan bagi masyarakat dan lain sebagainya,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Dony menyampaikan, bahwa tiga pilar yang telah dibangun ini membuat Kota Malang menjadi lebih buat. Apalagi diiringi oleh dukungan berbagai pihak dan kebersamaan yang membuat kondisi di Kota Malang menjadi kondusif.

“Saya dedikasikan jiwa raga dan seluruh ide dan tenaga saya kepada Kota Malang. Tidak mungkin saya bisa berbuat sendiri, tanpa bantuan tiga pilar dan Forkopimda,” ujarnya.

Pria yang telah menjabat tiga bulan sebagai Kapolresta Malang Kota itu juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Malang. Menurutnya, melalui koordinasi dan kolaborasi ini dapat menjadikan pengalaman baginya yang kini menjabat sebagai Kapolres Pasuruan.

“Ini suatu kebahagiaan besar. Teori manajemen, dalam berkomunikasi, koordinasi dan kolabirasi menjadi sebuah pembelajaran dan pengalaman bagi saya pribadi ketika menjabat di kota ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, AKBP leonardus Simarmata menyampaikan, bahwa pihaknya akan melayani masyarakat Kota Malang dengan bersinergi bersama tiga pilar yang ada. Tentu saja dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai dengan tugas dari Polisi.

“Berbagai macam permasalahan akan kami pecahkan melalui tiga pilar ini bersama Forkopimda yang ada. Kami pasti akan hadir untuk menjamin kepastian hak dan masyarakat,” ucapnya.

Fokus mantan Kapolres Batu ini ke depan ialah melakukan pengamanan jelang natal dan tahun baru (Nataru) di akhir Desember ini.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan operasi lilin. Dengan melakukan antisipasi di beberapa titik. Dan fokus penjagaan utamanya berada di tempat-tempat ibadah,” tandasnya.

12 total views, 0 views today

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG